Tau Gak Kalau Nonton TV Sambil Ngemil Bisa Menyebabkan Kegemukan

ngemil-bikin-gemuk

Ketika kita sedang menonton TV, seringkali kita menikmati keripik kentang, cookies manis, atau makanan ringan yang lain. Saking asiknya, sampai-sampai kita tidak menyadari sudah menghabiskan camilan dalam jumlah yang banyak. Kebiasaan seperti ini sama sekali tidak sehat. Kenapa seperti itu? Baca terus ya biar tahu.

Kebanyakan camilan atau makanan ringan tidak mengandung nutrisi untuk tubuh, dan terlalu banyak ngemil saat nonton TV akan membuat tubuh kamu semakin gemuk. Contohnya popcorn, camilan ini mengandung 670 kalori dan 34 gram lemak jenuh. Popcorn tidak membuat kenyak, sehingga orang seringkali menyadari bahwa dia sudah menghabiskan banyak sekali popcorn.

Artikel lain: Manfaat kurma untuk manusia

Seringkali orang tidak menyadari sudah menghabiskan sangat banyak makanan yang mengandung kalori. Dan ketika itu terjadi, orang tersebut tidak akan sadar bahwa tubuhnya sudah menerima banyak sekali kalori dan lemak yang kemudian membuat tubuhnya gemuk.

Nah, supaya kamu terhindar dari hal yang seperti itu, lakukan tips berikut ini sebagai pencegahan:

1. Buat Tangan Kamu Sibuk

Ketika kita sedang tidak melakukan apapun, keinginan untuk ngemil akan timbul. Untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya kamu melakukan kegiatan lain saat menonton TV, misalnya sambil mengecat kuku atau menulis rencana kegiatan kamu.

2. Pilih Camilan Yang Lebih Sehat

Ok, mungkin akan repot jika menonton TV sambil ngecat kuku. Kalau memang kamu ingin makan camilan, sebaiknya kamu memilih camilan yang lebih sehat. Kalau biasanya kamu makan sekantong keripik kentang atau popcorn, kamu lebih baik menggantinya dengan makan irisan buah apel. Jangan lupa untuk menyediakan air putih.

3. Rajin Olahraga

Menurut penelitian, orang yang melakukan olah raga secara teratur tidak terlalu suka makan camilan. Berbeda dengan mereka yang malas berolah raga, biasanya mereka sangat suka makan camilan. Lakukan olah raga ringan setiap pagi, misalnya dengan berjalan-jalan di sekitar rumah, kardio ringan, dan lain-lain.

Demikianlah penjelasan singkat kenapa orang yang ngemil saat nonton TV akan mengalami kegemukan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Nonton TV Sambil Ngemil Bisa Menyebabkan Kegemukan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 11, 2013