Tau Gak Kalau Obesitas Dapat Memicu Migrain

obesitas-penyebab-migrain

Sobat Sok Tau pasti pernah mendengar tentang migrain. Migrain adalah sakit kepala sebelah yang sangat mengganggu dan membuat penderitanya sangat tidak nyaman. Biasanya sakit kepala ini jauh lebih menyakitkan dibandingkan sakit kepala biasa. Nah, menurut ahli kesehatan penyakit ini berhubungan dengan berat badan juga lho.

Orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas dikatakan dapat menjadi penyebab terjadinya migrain. Berdasarkan informasi dari Newsmaxhealt.com, 10% migrain yang terjadi adalah migrain yang terjadi 14 hari atau kurang di dalam satu bulan.

Artikel lain: Cara mencegah bau mulut tak sedap

Bila sakit kepala migrain terjadi lebih dari 10% maka sudah bisa dikategorikan sebagai migrain kronis. Penelitian yang dilakukan pada 3.700 orang dewasa menjunjukkan informasi bahwa berat badan seseorang ternyata berpengaruh pada sakit kepala migrain.

Menurut penjelasan Dr. B. Lee Peterlin, seorang peneliti dari John Hokins University School of Medicine, indeks massa tubuh sangat berpengaruh pada sakit kepala yang terjadi pada seseorang. Seseorang punya indeks massa tubuh yang tinggi atau gemuk, maka orang tersebut punya resiko lebih besar mengalami sakit kepala migrain episodik.

Penelitian tersebut juga menemukan bahwa pasien yang berhasil menurunkan berat badannya mengalami sedikit pengurangan sakit kepala migrain. Tentunya penelitian ini masih perlu ditinjau lebih jauh untuk memastikan keakuratan data tersebut. Selain itu, perlu juga memperhitungkan faktor-faktor lain yang dapat memicu sakit kepala, misalnya kebiasaan atau gaya hidup seseorang.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu informasi tentang obesitas yang dapat memicu sakit kepala migrain. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Obesitas Dapat Memicu Migrain, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 2, 2013