Tau Gak Kalau Orang Jepang Suka Pamer Dengan Makan Dalam Porsi Besar

orang-jepang-suka-makan-porsi-raksasa-untuk-pamer

Di negara Jepang sebenarnya masalah obesitas persentasenya masih sangat kecil. Rata-rata orang Jepang tubuhnya langsing dan mungil, kecuali para olahragawan seperti pesumo. Namun, tren yang sedang terjadi di Jepang saat ini diperkirakan bahwa orang Jepang akan segera menghadapi masalah obesitas.

Biasanya pola makan orang Jepang selalu sederhana, sehat, dan porsinya pun sedikit. Namun tren memesan makanan porsi raksasa yang dilakukan oleh sebagian orang Jepang sudah pasti akan menyebabkan masalah obesitas. Yang lebih aneh lagi, ternyata tujuan utama mereka memesan makanan porsi raksasa itu adalah untuk difoto dan dipamerkan di internet.

Artikel lain: Kantor Google yang sangat unik

Coba kita perhatikan gambar di atas dan di bawah artikel ini. Sebenarnya porsi makanan ini tidak bisa dihabiskan oleh satu orang. Tren ini disebut dengan Ohmori atau porsi besar. Tren unik ini membuat sebagian besar orang berpikir bahwa orang Jepang mulai tidak menghargai makanan mereka. Banyak diantara mereka yang memesan porsi raksasa tersebut dan tidak dapat menghabiskannya.

Uniknya, cukup banyak restoran yang menyediakan porsi raksasa ini, bahkan mereka kewalahan menerima pesanan dari pelanggan yang sangat banyak. Orang yang mengikuti tren ini akan memposting makanan porsi besar yang mereka pesan lalu berlomba-lomba memamerkannya di internet. Banyak restoran yang menganggap bahwa tren ini hanya menyia-nyiakan makanan dan pemborosan.

Akan lebih baik bila pesanan makanan disesuaikan dengan kebutuhan karena makanan tidak layak untuk dibuang-buang percuma. Bila memang harus memesan porsi besar, harusnya si pemesan bisa menghabiskan makanan tersebut bersama keluarga dan teman-temannya.

Demikianlah info unik tentang orang Jepang yang suka pamer dengan makanan dalam porsi besar. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

porsi-raksasa-1-dailymail

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Orang Jepang Suka Pamer Dengan Makan Dalam Porsi Besar, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 27, 2013