Tau Gak Kalau Petinggi Qualcom Dimutasi Karena Mengejek Prosesor Apple A7

Chandrasekher

Senior vice president and Chief Marketing Office perusahaan Qualcomm, Anand Chandrasekher sepertinya belum pernah mendengar ungkapan “mulut mu adalah harimau mu”. Anand terpaksa rela diturunkan dari jabatannya akibat komentar yang ia lontarkan pada bulan Oktober yang lalu.

Dikutip dari Cnet, Rabu 23 Oktober 2013, pada tanggal 2 Oktober yang lalu Anand melontarkan komentarnya tentang prosesor terbaru yang digunakan Apple untuk ponsel terbaru mereka. Dia menyebutkan bahwa prosesor Apple A7 64 bit yang diluncurkan oleh Apple untuk ponsel iPhone 5S hanyalah sebuah trik pemasaran.

Artikel lain: Cara Bypass E-mail Antrian dan Langsung Aktifkan BBM

Anand Chandraskher mengatakan bahwa prosesor A7 64 bit adalah sebuah trik marketing saja dan sama sekali tidak ada kegunaan (dari prosesor A7) yang dapat dirasakan oleh penggunanya. Namun, pernyataan tersebut kontra dengan pernyataan perusahaannya sendiri yang diungkapkan oleh juru bicara Qualcomm. Juru bicara tersebut mengatakan bahwa mobile hardware dan ekosistem piranti lunak sedang berjalan ke arah 64 bit.

Karena pernyataannya tersebut, Anand harus menerima kenyataan bahwa posisi pentingnya di Qualcom harus ditinggalkannya. Anand dipindahkan dan memimpin divisi eksplorasi. Namun, Anand masih harus melapor pada COO Qualcomm, Steve Mollenkof.

Komentar Anand mengenai prosesor Apple tersebut terkesan kontradiktif karena Samsung saat ini sedang mengupayakan mengganti prosesor ARM menjadi prosesor 64 bit. Saat ini Apple dikabarkan sedang membangun prosesor A8 64 bit untuk ponsel mereka berikutnya. Sedangkan prosesor yang dibuat oleh Qualcomm saat ini masih berbasis ARM 32 bit.

Demikianlah info singkat tentang petinggi Qualcom yang dimutasi karena mengejek prosesor Apple A7. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Petinggi Qualcom Dimutasi Karena Mengejek Prosesor Apple A7, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 26, 2013