Tau Gak Kalau Rambut Diikat Bikin Rontok

rambut-diikat-bikin-rontok

Mungkin kamu pernah mengalami masalah kerontokan rambut dan tidak mengerti kenapa rambut mu selalu rontok. Salah satu yang sering memperparah kondisi rambut rontok adalah karena kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang, terutama saat mengikat rambut ekor kuda atau ke atas.

Membuat cepol rambut atau mengikat rambut dengan kencang akan membuat rambut stress dan membahayakan rambutmu. Seorang dermatologis dari Universitas Pensilvania, Temitayo Ogunleye, M.D., menyebutkan bahwa kondisi akar rambut akan semakin lemah saat mengikat rambut yang akhirnya akan membuat kerontokan semakin parah.

Artikel lain: Manfaat sari jeruk lemon untuk kaki

Akar rambut akan menahan tarikan semakin besar saat rambut diikat semakin tinggi ke atas. Karena itu, sebaiknya hindari menggulung rambut terlalu rapat atau mengikat rambut terlalu kencang. Saat rambutmu sedang rontok maka sebaiknya biarkan saja rambut tergerai atau diikat pada bagian belakang leher dengan ikat rambut yang lembut.

Kita sendirilah yang mengerti tentang kondisi kerontokan rambut. Karena itu semakin cepat kita melakukan penanggulangan kerontokan rambut maka akan semakin kecil kerusakan yang terjadi. Kamu bisa menggunakan gaya rambut ikat ekor kuda jika kondisi rambutmu sudah sehat kembali.

Demikianlah penjelasan singkat tentang masalah kerontokan rambut yang bisa terjadi jika rambut diikat. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Rambut Diikat Bikin Rontok, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 28, 2014