Tau Gak Kalau Sering Makan Sate Bikin Wajah Cepat Keriput

sering-makan-sate-bikin-wajah-cepat-keriput

Sate adalah salah satu makanan yang sangat digemari oleh banyak orang. Proses pembuatan sate ini dilakukan dengan cara membakar dagingnya di arang, dan rasanya enak. Tapi kamu sebaiknya tidak terlalu sering makan sate, karena bisa membuat mempercepat munculnya keriput di wajah kamu.

Makanan dibakar sebabkan keriput

Menurut para ahli dan ilmuwan dari Inggris, makanan yang diproses dengan cara dibakar mengandung molekul yang berbahaya, disebut dengan Advanced Glycation End (AGE). Wanita biasanya sangat terpengaruh dengan AGE karena menimbulkan penuaan terlalu cepat yang ditandai dengan munculnya keriput di wajah.

AGE dapat membuat proses glikosilasi dalam tubuh lebih cepat dan menimbulkan keriput di wajah. Proses glikosilasi itu sendiri adalah proses terjadinya limpahan glokosa dalam darah yang menyebabkan kerusakan sel. Selain itu, proses tersebut juga bisa menimbulkan terjadinya penyumbatan pembuluh darah dan peradangan.

Kembali pada makanan yang direbus atau dikukus

Anastacia Calea, seorang dokter dari Inggris sangat menyarankan pada kita untuk memakan makanan yang diproses dengan cara direbus atau dikukus. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kandungan AGE dalam makanan akan semakin meningkat ketika makanan diproses terlalu panas atau di atas bara api. Daging yang diolah dengan cara dibakar dengan bara akan mengandung AGE 4 kali lebih tinggi dibandingkan dengan cara dipanggang di dalam oven.

Demikianlah penjelasan tentang makan sate yang terlalu sering bisa membuat wajah cepat berkeriput. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Sering Makan Sate Bikin Wajah Cepat Keriput, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 16, 2013