Tau Gak Kalau Sering Menyentuh Wajah Bisa Merusak Kulit

sering-menyentuh-wajah-bisa-merusak-kulit

Tangan sering menjadi sumber kuman, kita pasti sudah tahu tentang ini. Itu sebabnya kita perlu mencuci tangan setiap kali ingin makan agar terhindar dari masalah pencernaan. Ada orang yang mengatakan bahwa tangan kita bisa menjadi lebih kotor dari pada toilet. Inilah sebabnya kamu tidak boleh menyentuh wajah dengan tangan yang belum dibersihkan karena akan memberikan masalah pada kulit wajah.

Seperti yang pernah dilansir oleh situs GalTime, disebutkan di sana bahwa akan sangat baik bila kita tidak menempelkan tangan kita ke wajah. Ketika wajah sedang bermasalah, misalnya berjerawat, memencet jerawat atau menyentuh wajah tidak akan membuat kondisi kulit semakin baik, tapi justru akan membuatnya semakin parah karena kuman akan menempel pada kulit wajah kamu.

Artikel lain: Cara melepas permen karet di rambut

Sebaiknya jangan pernah menyentuh wajah kamu sebelum mencuci tangan dengan bersih. Selain itu, kamu juga disarankan untuk tidak menggosok mata, bertopang dagu, atau menepuk pipi. Ini juga berlaku ketika kamu akan memakai makeup atau membersihkan wajah, cucilah tangan kamu sampai bersih.

Perlu kamu ingat juga bahwa kebiasaan memencet jerawat itu tidak akan membuat jerawat kamu sembuh. Justru dengan melakukan itu, kulit kamu akan terkena kotoran dari tangan yang akan menimbulkan masalah lainnya pada kulit wajah kamu. Mengikuti tips singkat ini akan membuat kamu terhindar dari masalah jerawat atau peradangan pada kulit wajah.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan kenapa kamu tidak boleh menyentuh wajah kamu sembarangan tidak disarankan karena bisa merusak kulit. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Sering Menyentuh Wajah Bisa Merusak Kulit, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 21, 2013