Tau Gak Kalau Tahu Hindarkan Tubuh Dari Kanker

tahu-hindarkan-tubuh-dari-kanker-dan-radikal-bebas

Masyarakat Indoensia pasti sudah sangat mengenal makanan ini. Tahu terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi ini mengandung khasiat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Menurut para ahli, mengkonsumsi tahu sebanyak dua kali dalam seminggu akan membantu tubuh kamu menjadi lebih sehat.

Tahu mengandung protein yang sangat tinggi dan menyumbang 88 kalori. Makanan ini juga sangat disukai banyak orang dan sering dijadikan lauk. Tahu mengandung beberapa nutrisi yang dibutuhkan tubuh, diantaranya, selenium, zat besi, potassium, vitamin, dan mineral.

Artikel lain: Manfaat buah mengkudu untuk kesehatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat tahu untuk kita:

1. Pengganti daging untuk para vegan

Para vegetarian pasti membutuhkan protein untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Namun karena mereka tidak makan daging hewan, maka kebutuhan protein ini bisa didapatkan dari tahu. Cara penyajian tahu juga bisa dibuat dengan berbagai masakan sehingga tidak kalah enak dengan daging.

2. Aman untuk yang alergi

Cukup banyak orang yang tidak diperbolehkan minum susu karena memiliki alergi terhadap produk susu. Nah, bagi mereka yang alergi pada produk susu tapi ingin mendapatkan manfaatnya, maka mengkonsumsi tahu bisa menjadi salah satu solusi yang baik.

3. Membantu problem menopause

Ketika wanita telah mengalami masa menopouse, tahu adalah makanan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Tahu yang terkenal dengan proteinnya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan juga dapat membantu menjaga tulang tetap kuat.

4. Kaya antioksidan

Antioksidan bernama isoflavon banyak terkandung dalam tahu. Isoflavon ini bisa membantu menghadapi radikal bebas yang ada di dalam tubuh kita. Dengan antioksidan ini juga dapat mencegah kanker payudara, kanker kulit, osteoporosis, dan lain-lain.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat tahu untuk kesehatan kita dan dapat menghindarkan kita dari penyekit kanker. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Tahu Hindarkan Tubuh Dari Kanker, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 16, 2013