Tau Gak Kalau Tempe dan Tahu Bisa Mengatasi Rambut Rontok

makan-tempe-dan-tahu-bisa-mengatasi-rambut-rontok

Masalah rambut rontok bisa dialami oleh siapa saja, dan penyebabnya juga bermacam-macam. Masalah rambut rontok bisa disebabkan oleh stress, salah perawatan, salah produk rambut, efek samping dari obat-obatan, dan kurang nutrisi. Rambut rontok bisa terjadi ketika kita sedang diet, ini bisa terjadi karena kurangnya asupan protein saat melakukan diet.

Artikel lain: Manfaat makan seafood untuk kecantikan

Berikut ini adalah 2 hal yang perlu kita perhatikan untuk mengatasi masalah rambut rontok:

1. Rambut kita butuh protein

Sama halnya dengan kuku kita, rambut juga memiliki zat pembangun. Rambut rontok memang hal yang wajar, biasanya terjadi ketika rambut beregenerasi dan perlu diganti dengan rambut baru. Tapi bila rambut rontok jumlahnya sudah sangat banyak dan setiap hari, ini adalah pertanda rambut kamu tidak sehat.

Rambut membutuhkan protein agar tetap sehat karena 97% penyusun rambut adalah protein. Ketika tubuh kita kekurangan protein, maka tubuh akan mengambil sumber protein dari sumber lain, salah satunya adalah rambut. Itulah sebabnya kenapa orang yang kekurangan protein, rambutnya akan mudah rontok dan mudah patah.

2. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Protein

Ada banyak sekali makanan yang bisa menjadi sumber protein bagi kesehatan rambut, diantaranya adalah tahu, tempe, ikan, telur, biji-bijian, dan lainnya. Tahu dan tempe adalah makanan yang sangat mudah didapatkan dan bisa memberikan protein yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Makanan ini bisa menjadi sumber protein yang sehat yang dibutuhkan oleh tubuh kita, dengan catatan tahu dan tempe tersebut diolah dengan cara yang benar.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat tahu dan tempe untuk rambut. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Tempe dan Tahu Bisa Mengatasi Rambut Rontok, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 3, 2013