Tau Gak Kalau Vitamin C Dapat Mencegah Penuaan Dini

vitamin-c-melawan-penuaan-dini

Saat kita terserang flu, tubuh membutuhkan vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain bermanfaat sebagai antioksidan, vitamin C juga terbukti dapat menutrisi kulit.

Studi yang dilakukan oleh para peneliti menyebutkan bahwa vitamin C akan memperbaiki sistem jaringan kulit kita yang mengalami kerusakan. Selain itu, vitamin C juga dapat mencegah timbulnya efek sinar UV B penyebab kanker kulit.

Artikel lain: Cara alami mengatasi ketombe

Karena vitamin C larut dalam air dan dikeluarkan melalui urine, maka kita harus selalu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C untuk mencukupi kebutuhan tubuh kita. Vitamin C juga dapat membantu dalam proses produksi kolagen untuk mencegah kerutan pada kulit.

Lalu bagaimana Anda tahu seberapa banyak kebutuhan vitamin C Anda setiap hari?

Jumlah kebutuhan akan vitamin C tergantung pada kondisi fisik, faktor usia, dan jenis kelamin seseorang. Untuk pria, dibutuhkan setidaknya 90 mg, sedangkan untuk wanita direkomendasikan untuk mengkonsumsi 65 mg vitamin C setiap harinya. Bagi wanita hamil disarankan untuk mengkonsumsi vitamin C 85 mg setiap hari. Ini untuk membantu mencegah komplikasi pada janin, dan 120 mg untuk ibu yang sedang menyusui.

Dosis yang disebutkan tersebut adalah dosis minumum, jumlah yang disarankan adalah 300 – 500 mg vitamin C setiap hari. Tentunya akan lebih baik lagi bila ada rekomendasi dari dokter. Perlu juga kita perhatikan produk vitamin C yang kita konsumsi berasal dari produsen yang terpercaya.

Demikianlah penjelasan singkat tentang vitamin C yang dapat mencegah penuaan dini. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Vitamin C Dapat Mencegah Penuaan Dini, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 22, 2014