Tau Gak Kalau Wanita Berusia 30 dan Single di China Akan Dihukum

di-china-usia-30-dan-single-dapat-hukuman

Orang yang belum memiliki pasangan biasanya memiliki alasan tertentu. Beberapa dari antara mereka yang belum menikah mungkin ingin fokus pada karir, atau mungkin saja karena mereka belum menemukan pasangan yang cocok. Di China ada peraturan yang agak aneh, dimana pemerintah di sana akan memberikan hukuman pada warganya yang berusia 30 tahun tapi belum menikah.

Entah bagaimana awal dibuatnya aturan ini, yang pasti bila warganya belum menikah setelah berusia 30 tahun maka pemerintah China akan menghukumnya. Hukuman ini tidak pandang bulu, semua warganya mendapat perlakukan yang sama dalam hal tersebut. Selain itu, ada juga aturan yang unik bagi warga China, yaitu mereka diharuskan mengunjungi orang tuanya, jika tidak warga tersebut akan dihukum juga.

Artikel lain: Festival penis di Jepang

Banyak warga China yang menentang aturan yang aneh yang mengharuskan warga China menikah saat berusia 30 tahun. Ternyata banyak dari antara warga China yang menganggap aturan ini tidak masuk akal.

Lain halnya dengan beberapa warga lainnya yang menganggap aturan tersebut sebagai bahan lelucon dan tidak memperdulikannya. Banyak perdebatan yang terjadi di dunia maya tentang penerapan aturan tersebut. Pemerintah China menerapkan aturan ini karena banyak wanita di China masih berstatus single padahal usia mereka sudah mencapai usia 30 tahun.

Bagi orang yang belum memiliki pasangan, aturan ini dianggap sesuatu yang tidak masuk akal dan seharusnya tidak perlu diterapkan di China. Mereka mengatakan bahwa hak setiap orang untuk tidak memiliki pasangan hidup dan tidak seharusnya pemerintah China memberikan hukuman pada mereka.  Mereka beranggapan bahwa lebih baik hidup sendiri karena kehidupan di China sangat berat daripada berkeluarga namun tidak mendapatkan kesejahteraan.

Sekian dulu kisah unik tentang aturan di China yang mengharuskan warganya yang berusia 30 tahun untuk segera menikah. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Wanita Berusia 30 dan Single di China Akan Dihukum, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 17, 2013