Tau Gak Kalau Wanita Di China Dilarang Pakai Bra Ketika Ujian

di-china-ikut-ujian-dilarang-pakai-bra

Ketika sobat Sok Tau sedang menghadapi ujian, kemungkinan besar kamu pasti akan merasa grogi dan deg-degan. Bahkan seringkali ada orang yang tidak percaya diri ketika akan menghadapi ujian, dan kemudian memutuskan untuk berbuat curang. Beberapa kecurangan yang sering dilakukan oleh para murid yang sedang ujian adalah menggunakan HP untuk membantu menjawab pertanyaan, meminta jawaban pada teman, dan menyimpan sontekan di pakaian.

Sama seperti di Indonesia, ternyata murid-murid di negara China banyak yang kedapatan melakukan kecurangan yang disebutkan di atas. Hal ini membuat pihak sekolah di China memperketat peraturan dan membuat sebuah peraturan agar tidak menyembunyikan sontekan yang menurut tim Sok Tau sangat unik.

Artikel lain: Wanita-wanita ini rela setengah telanjan demi baju gratis

Di sebuah provinsi di China, yaitu provinsi Jilin, mereka menerapkan sebuah peraturan khusus pada murid perempuan. Para murid perempuan di sana dilarang menggunakan bra selama proses ujian di sekolahnya. Peraturan ini dibuat karena murid perempuan di sana seringkali menggunakan bra mereka untuk menyimpan sontekan.

Bahkan pihak sekolah memeriksa seluruh ruangan ujian murid-murid itu dengan menggunakan alat deteksi logam untuk memastikan agar mereka tidak membawa masuk perangkat elektronik seperti HP. Peraturan unik ini dibuat karena tahun lalu pemerintah China menangkap basah sekitar 1500 murid melakukan kecurangan saat ujian.

Para guru juga menyarankan kepada murid-murid mereka untuk menggunakan celana kain dan baju tanpa kancing agar proses pemeriksaan deteksi logam berjalan dengan mudah dan lancar. Selain itu, pihak sekolah juga mengharuskan murid yang di dalam tubuhnya ditanam logam karena pernah mengalami patah tulang untuk membawa surat keterangan dari dokter.

Tentu saja para orang tua murid melakukan protes pada peraturan ini karena mereka menganggapnya terlalu berlebihan dan justru bisa membuat murid menjadi stress. Namun, pemerintah setempat tetap pada pendirian mereka untuk memberlakukan peraturan tersebut karena kecurangan yang kecil bisa membuat para murid tidak lulus atau bahkan dipenjara. Wah sanksinya berat sekali ya.

Kecurangan besar selalu dimulai dari kecurangan kecil seperti ini. Di Indonesia, menyembunyikan sontekan dan memberikan sontekan pada teman sudah menjadi hal yang biasa dan seringkali dibiarkan oleh para pengawas ujian. Mungkin ini juga yang menyebabkan banyaknya bermunculnya para koruptor dan pembuat kecurangan lainnya ketika mereka telah lulus dan terjun ke masyarakat. Bagaimana menurut sobat Sok Tau?

Sekian dulu info tentang murid wanita di China yang dilarang menggunakan bra saat ujian. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Wanita Di China Dilarang Pakai Bra Ketika Ujian, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 9, 2013