Tau Gak Kalau Windows Phone Menguasai 15% Pasar Thailand

Nokia-Lumia-520

Ada dua nama besar yang mendominasi pasar smartphone di dunia internasional, yaitu iPhone dan Samsung. Sedangkan Windows Phone sendiri sebenarnya diragukan dapat mendobrak penjualan handheld. Selain itu, dominasi iOS dan Android memang masih menguasai dunia smartphone saat ini. Namun, ternyata masih terdapat pasaran kontinental yang dapat dimanfaatkan oleh Windows Phone untuk meningkatkan penjualan mereka.

Sebelumnya Windows Phone telah berhasil menembus wilayah Eropa dan menguasai sekitar 10% pasar smartphone. Saat ini ternyata Windows Phone kembali berhasil menguasai sebanyak 15% pasar smartphone di negara Thailand. Angka ini meningkat pesat karena sebelumnya mereka hanya mampu berkutat di angka 2 – 3 per sen. Peningkatan ini terjadi hanya dalam waktu 15 bulan saja.

Artikel lain: iPhone 5C tidak laku di pasaran

Beberapa wilayah Eropa yang menunjukkan peningkatan penjualan yang cukup menakjubkan adalah Britania Raya, Spanyol, Prancis, dan Italia. Finlandia adalah negara yang menunjukkan penjualan yang sangat baik dengan angka lebih dari 30%.

Selain itu, pertumbuhan pasar Windows Phone di Amerika Latin, bahkan di Meksiko telah menembus angka lebih dari 20%. Presiden Windows Phone, Jean-Philippe Courtois mengatakan bahwa mereka punya ambisi untuk mengembangkan pasar mereka dan membuat pasar smartphone di internasional semakin berimbang.

Peningkatan pengguna dan pangsa pasar Windows Phone menjadi sebuah pertanda bahwa persaingan di dunia smartphone akan semakin tinggi. Apakah pertumbuhan Windows Phone tersebut dapat menyaingi dominasi iOS dan Android? Sepertinya kita harus menunggu perkembangan lebih lanjut.

Demikianlah info singkat tentang Windows Phone yang menguasai 15% pasar di Thailand. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Windows Phone Menguasai 15% Pasar Thailand, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 19, 2013