Tau Gak Kalau Yahoo Akan Menutup Search Engine AltaVista

altavista

Altavista adalah salah satu situs mesin pencari paling populer pada akhir tahun 1990an. Mesin pencari ini bahkan pernah mengalahkan search engine Google waktu itu. Namun, berbeda dengan sekarang, bahkan Yahoo resmi mengumumkan bahwa mereka akan menutup altavista pada 8 Juli 2013 mendatang.

Dan jika pengguna Altavista berusaha mengakses situs tersebut, maka dia akan diarahkan ke halaman utama Yahoo.com. AltaVista secara tidak langsung sudah dimiliki oleh Yahoo ketika mereka membeli Overture pada bulan Juli 2013. Dan seperti yang kita lihat, tampaknya Yahoo melakukan pembersihan pada produk-produk mereka yang dianggap tidak efektif.

Artikel lain: Microsoft luncurkan Xbox Music berbasis web

Sebenarnya Overture baru saja membeli AltaVista dari CMGI pada bulan Februari 2013 yang lalu. Namun, ternyata Overture sendiri telah diakuisisi oleh Yahoo pada bulan Juli 2013 kemarin. Sejak pertama kali AltaVista dijual ke Compaq pada tahun 1998 yang lalu, terhitung sudah ada 4 perusahaan yang pernah memiliki mesin pencari ini, yaitu CMGI, Compaq, Overture, dan Yahoo.

Beberapa layanan Yahoo yang juga akan ditutup bersamaan dengan AltaVista adalah Yahoo!Axis, Yahoo!Browser Plus, Citizen Sports, dan beberapa lainnya. Untuk melihat daftar lebih lengkapnya, kamu bisa melihat di blog Yahoo.

Sekian dulu informasi singkat tentang Yahoo yang akan menutup search engine AltaVista. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Yahoo Akan Menutup Search Engine AltaVista, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 2, 2013