Tau Gak Kalau Yahoo Search Engine Akan Dirombak

yahoo-search-engine

Mesin pencari adalah alat yang sangat sering digunakan para pengguna internet. Mesin pencari terbesar saat ini adalah Google.com. Namun, walaupun kebanyakan orang menggunakan Google sebagai mesin pencarai, kamu pasti pernah juga menggunakan mesin pencari Yahoo untuk mencari informasi yang kamu butuhkan.

Setelah sekian lama tidak ada kabar tentang perkembangan algoritmanya, kini Yahoo berencana untuk melakukan perombakan secara besar-besaran pada mesin pencari mereka. Yahoo dulunya adalah salah satu mesin pencari terbaik di awal-awal kemunculan mereka. Lalu, kemunculan Google.com kemudian menjadi salah satu pesaing yang paling kuat mereka. Google yang hadir dengan inovasi baru dan produk-produk yang selalu mengalami peningkatan, akhirnya membuat Yahoo mengalami penurunan pamor dan bahkan akhirnya terpuruk.

Artikel lain: Galaxy S4 akan diperkuat prosesor intel

Perpindahan Marissa Mayer dari Google ke Yahoo dan sekarang menjadi CEO sekaligus presiden di Yahoo, membuat banyak perubahan diberbagai lini. Salah satu kabar terbaru yang kita tahu adalah keputusan pihak Yahoo dalam mengakuisisi Tumblr.com, situs media sosial dan blogging, dengan nilai yang cukup besar yaitu $1 milliar.

Adapun perubahan yang akan dilakukan pada mesin pencari Yahoo adalah tampilan halaman mesin pencarinya. Menurut mereka, search engine Yahoo terbaru akan memiliki tampilan yang lebih modern, simple, dan nyaman dilihat. Dan perubahan yang terjadi di mesin pencari ini telah dipamerkan kepada publik pada hari Rabu, 5 Juni 2013.

Tim desainer Yahoo telah melakukan perubahan dan renovasi besar-besaran pada penampilan mesin pencari mereka. Dari penampilan Yahoo terbaru ini, terlihat lebih bersih dan juga perubahan pada tombol navigasinya yang mirip seperti Google di masa yang lalu. Gambar perubahan ini mereka tampilkan pertama kali di dalam Tumblr.

Tim developer Yahoo mengatakan bahwa mesin pencari dengan tampilan baru ini akan diluncurkan pada bulan Juli 2013. Mereka juga menyebutkan bahwa mesin pencari ini telah diperbaiki dengan sistem pendukung mesin pencari. Search engine Yahoo juga didukung oleh software buatan Microsoft, yang katanya akan lebih ringan dari sebelumnya. Apa mungkin Yahoo akan kembali menjadi pesaing besar Google dalam mesin pencari? Kita tunggu saja perkembangannya nanti.

Sekian dulu info menarik tentang perombakan di mesin pencari Yahoo. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Yahoo Search Engine Akan Dirombak, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 7, 2013