Tau Gak Kalau Yoghurt Beku Lebih Menyehatkan

yoghurt-beku-lebih-menyehatkan

Yoghurt adalah salah satu makanan yang sangat populer. Makanan ini sangat mudah ditemukan di pusat perbelanjaan. Selain rasanya memang enak, manfaatnya juga baik untuk kesehatan.

Di dalam yoghurt terdapat bakteri sehat yang bisa melancarkan pencernaan dan membantu menurunkan berat badan mu. Namun, yoghurt juga bisa membantu menaikkan berat badan dengan meningkatkan nafsu makan.

Artikel lain: Cara merawat kulit bertattoo

Ada dua jenis yoghurt yang sering kita temukan di sekitar kita. Yang pertama adalah yoghurt berbentuk cair, dan yang lainnya adalah yoghurt beku. Yoghurt beku adalah yoghurt yang bentuknya seperti es krim. Makanan ini biasa disajikan dengan toping buah-buahan atau cokelat. Ada informasi yang mengatakan bahwa yoghurt beku lebih menyehatkan dari yoghurt biasa, benarkan demikian?

Fakta yang bisa kita temukan adalah dalam setiap sajian yoghurt beku mengandung 234 kalori, 3.6 gram lemak, gula 37 gram, 45 gram karbohidrat, dan protein sebanyak 6 gram. Sedangkan dalam satu sajian yoghurt biasa terdapat 126 kalori, 5.5 gram lemak, 10.3 gram gula, 11 gram karbohidrat, dan 8 gram protein.

Kalau kita melihat perbandingan di atas, ternyata yoghurt beku mengandung nutrisi lebih tinggi dari yoghurt biasa. Namun kamu harus berhati-hati, karena terlalu banyak mengkonsumsi yoghurt beku bisa menambah asupan kalori dan gula dalam tubuh mu dan mengakibatkan kegemukan.

Demikianlah penjelasan singkat tentang yoghurt beku dan yoghurt biasa. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Yoghurt Beku Lebih Menyehatkan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 15, 2013