Tau Gak Kalau Yogurt Mengurangi Kolesterol Jahat

yogurt-mengurangi-kolesterol-jahat

Yogurt adalah salah satu makanan tambahan yang disukai banyak orang. Rasanya yang asam manis dan menyegarkan membuat banyak orang ketagihan untuk mencobanya terus menerus. Tapi kamu tahu ga kalau ternyata yogurt itu baik untuk dikonsumsi karena dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh?

Dalam laporan penelitian para ahli mengatakan bahwa formula yang terdapat di dalam bakteri Lactobacillus reuteri dapat menurunkan kadar kolesterol yang jahat di dalam tubuh. Kolesterol ini biasa dikenal dengan nama LDL.

Artikel lain: Tubuh kurus, tinggi kolesterol

Hasil penelitian yang dilakukan oleh McGill University Montreal Canada, dan dikepalai oleh Mitchel Jones menunjukkan bahwa probiotik sangat efektif dalam melawan penyebab penyakit kronis, misalnya penyakit jantung. Dalam penelitian tersebut juga ditemukan bahwa formulasi probiotik ternyata mampu mengurangi kadar kolesterol jahat dan asam lemak jenuh yang ada di dalam darah kita.

Penurunan jumlah kolesterol pada mereka yang mengkonsumsi probiotik adalah mencapai 9,1%. Sedangkan HDL, yaitu kolesterol baik, dan kadar trigliserida dalam darah juga mengalami perubahan. Peneliti tersebut juga mengatakan bahwa bakteri Lactobacillus bisa memberikan efek pada kadar kolesterol.

Bakteri Lactobacillus adalah hasil fermentasi yang dapat memaksimalkan efek kolesterol dan kelebihan garam di dalam tubuh kita. Menurut Jones, gaya hidup para penderita kolesterol tinggi harus diubah mengikuti gaya hidup yang baik dan disarankan untuk mengkonsumsi probiotik paling tidak 2 – 25 gr per hari.

Demikianlah informasi singkat yang menjelaskan bahwa yogurt dapat mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh kita. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Yogurt Mengurangi Kolesterol Jahat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 16, 2013