Tau Gak Kalau Youtube Dilengkapi Dengan Fitur Offline

fitur-offline-youtube

Menurut informasi yang didapat oleh tim Sok Tau, mulai November 2013 ini, platform social video YouTube akan menyediakan fitur video offline untuk iOS dan aplikasi mobile Android. Inovasi dari Google ini tentu saja akan menghemat kuota internet mereka yang menonton video YouTube tanpa koneksi Wi-Fi.

Dilansir dari Phone Arena pada Jumah 20-09-2013, jika semua berjalan dengan baik maka pengguna YouTube bisa menonton video YouTube secara offline tanpa harus memiliki koneksi internet.

Artikel lain: Lumia laku keras di Timur Tengah

Ketika fitur ini telah siap, November mendatang akan hadir versi terbaru yang memungkinkan pengguna YouTube menambahkan tombol untuk ditampilkan pada video yang memenuhi syarat. Namun, video yang bisa ditonton secara offline hanya bisa dilihat dalam rentang waktu 48 jam saja. Setelah itu, video tersebut tidak dapat dilihat secara offline dan harus diakses dengan menggunakan koneksi internet.

Sedangkan iklan yang biasa kita lihat pada video YouTube tetap tersimpan secara offline pada video tertentu. Video akan kembali online setelah iklan tersebut selesai. Ternyata tidak semua video bisa ditonton secara offline, hanya video tertentu saja.

Secara default fitur ini akan aktif, namun bagi mereka yang tidak menginginkannya bisa menonaktifkan fitur tersebut. Tanggal peluncurannya sendiri hingga saat ini belum bisa dipastikan oleh pihak Google. Kita tunggu saja kabar berikutnya tentang fitur YouTube tersebut.

Sekian dulu informasi singkat tentang YouTube yang dilengkapi dengan fitur offline. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalau Youtube Dilengkapi Dengan Fitur Offline, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 22, 2013