Tau Gak Kalo Gula dan Kopi Bisa Bikin Bibir Lebih Halus

gula-dan-kopi

Sobat Sok Tau punya bibir hitam dan pecah-pecah? Kalau iya, berarti artikel ini harus kamu baca sampai selelai. Buat kamu yang ingin punya bibir yang lebih halus, ternyata ada cara yang mudah untuk membuat keinginginan mu jadi kenyataan, yaitu dengan menggunakan kopi dan gula. Caranya bagaimana? Baca terus ya 🙂

Sel-sel kulit di seluruh tubuh kita selalu mengalami regenerasi, begitu juga dengan bibir kita. Ketika sel-sel kulit mati yang ada di bibir tidak dibuang, ini akan membuat bibir jadi terlihat kering dan pecah-pecah. Bibir kering terjadi karena bagian bibir tidak bisa memproduksi minyak dengan baik. Walaupun dibasahi dengan lidah, tetap saja bibir pecah-pecah tersebut tidak akan hilang. Jangan mengelupas kulit kering pada bibir dengan jari kamu karena bisa menimbulkan luka dan infeksi karena terkena bakteri.

Artikel lain: Stress membuat wanita tidak cantik

Untuk membantu bibir agar terlihat lebih halus kamu perlu melakukan scrub. Ada dua cara untuk melakukan scrub, yaitu dengan cara alami dan dengan cara mengunakan produk-produk kecantikan yang dijual. Nah, kebanyakan dari sobat Sok Tau pasti ingin cara yang lebih praktis dan lebih murah dong. Ini dia dua cara membuat bibir lebih halus dengan bahan alami, yaitu dengan gula dan kopi.

1. Menggunakan Scrub Bibir Dari Bahan Gula

Bahan utama untuk scrub ini adalah gula pasir atau bisa juga dengan gula palem. Selain untuk mencegah terjadinya bibir pecah-pecah, scrub yang terbuat dari bahan gula juga bisa membuat bibir kamu lebih lembut dan membuat warna bibir kamu terlhihat merah menarik.

Caranya sangat mudah:

  • Ambil 1 sendok teh gula pasir dan campurkan dengan 1 sendok makan minyak, atau bisa juga diganti dengan minyak zaitun.
  • Scrub dan lakukan pijatan lembut dan perlahan pada bibir dengan gerakan melingkar. Tidak perlu memijat keras-keras karena bisa membuat bibir terluka.
  • Setelah selesai melakukan pijatan, biarkan selama 3 sampi 5 menit, lalu kamu bisa bersihkan bibir kamu dengan air bersih atau dengan sponge yang sudah dibasahi.
  • Bisa juga melakukan kompres bibir dengan es batu untuk membuat terasa lebih segar

2. Menggunakan Scrub Bibir Dari Bahan Kopi

Bahan utama untuk membuat scrub ini adalah kopi bubuk. Oh ya, selain dapat dijadikan sebagai scrub, ternyata kopi juga bisa memberikan nutrisi dan antioksidan yang tinggi untuk tubuh lho. Tapi kamu jangan terlalu banyak mengkonsumsi kopi karena kopi mengandung kafein juga.

Cara penggunaan kopi sebagai scrub bibir:

  • Langkah pertama adalah merendam 1 sendok makan kopi bubuk ke dalam air panas sebanyak 50 milliliter. Biarkan campuran itu sampai agak dingin.
  • Ambil ampas kopi dari campuran air dan kopi. Lalu gunakan ampas kopi tadi sebagai scrub bibir dengan melakukan pijatan secara perlahan pada bibir.
  • Setelah selesai memijat, oleskan bibir kamu dengan madu. Biarkan madu tadi di bibir kamu.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu informasi tentang bibir halus dengan menggunakan kopi dan gula. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalo Gula dan Kopi Bisa Bikin Bibir Lebih Halus, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 3, 2013