Tau Gak Kalo Kismis Bisa Mencegah Kanker Usus

makan-kismis-untuk-mencegah-kanker-usus

Kamu pasti pernah makan kismis. Kismis adalah buah anggur yang telah dikeringkan dan sering digunakan untuk campuran kue, bahan masakan, dan camilan. Berbagai jenis anggur dengan ukuran dan warna yang berbeda-beda dapat dibuat menjadi kismis. Angggur yang sering dijadikan kismis adalah anggur hijau, anggur ungu, anggur biru, anggur kuning, dan anggur hitam.

Proses pembuatan kismis ternyata membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu dengan cara dikeringkan terlebih dahulu dan dibuang bagian bijinya. Biasanya kismis yang dibuat dengan cara tradisional dengan bantuan sinar matahari jauh lebih baik kualitasnya. Hasilnya warna yang kehitaman atau kuning dan dengan kulit kemilau yang kering namun daging buah yang setengah basah di bagian dalamnya.

Artikel lain: Kopi hijau efektif menurunkan berat badan

Anggur yang telah dikeringkan ini ternyata masih mengandung banyak nutrisi penting di dalamnya. Beberapa nutrisi yang terkandung di dalam kismis antara lain; karbohidrat, protein, lemak, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, vitamin C, vitamin E, kolin, kalsium, vitamin K, zat besi, magnesium, fosfor, potassiu, sodium, flouride, dan zind. Banyak sekali ya.

Lalu, dengan semua kandungan nutrisi di dalam kismis tersebut, manfaat apa saja yang akan di dapatkan tubuh kita. Berikut ini adalah beberapa manfaat kismis untuk kesehatan kita:

1. Dapat Merawat gigi

Oleanolic Acid banyak terkandung dalam kismis, dan ini dapat melindungi gigi dari keropos dan kerusakan. Zat tersebut juga mampu mencegah perkembangan bakteri di dalam mulut. Bau mulut biasanya disebabkan oleh bakteri dan gingivitis.

2. Dapat Membantu meredakan sembelit

Ketika tubuh kekurangan serat seseorang bisa mengalami masalah sembelit. Kismis diketahui banyak mengandung serat dan sangat efektif untuk mengatasi masalah sembelit dan membantu memperlancar pencernaan.

3. Dapat Mengatasi anemia

Kismis juga dapat membantuk meningkatkan jumlah darah dalam tubuh karena mengandung zat besi dan vitamin B. Ini membantu tubuh untuk memproduksi darah dan mencegah anemia.

4. Dapat Mencegah kanker

Kismis mengandung antioksidan yang disebut dengan polyphenolic. Antioksidan ini bekerja seperti katekin yang melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kanker. Kismis sangat disarankan untuk dikonsumsi untuk mencegah penyakit kanker usus.

5. Untuk Perawatan mata

Kismis juga mengandung Fitonitrien dan antioksidan yang baik untuk merawat kesehatan mata. Salah satu penyebab kerusakan mata adalah karena radikal bebas.

6. Membuat Tulang Lebih Kuat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kismis kaya akan zat besi dan kalsium. Sangat baik dikonsumsi untuk menjaga tulang tetap kuat. Wanita yang mengalami menopause sangat disarankan untuk makan kismis karena mereka biasanya kekurangan kalsium.

7. Mengatasi disfungsi ereksi

Pria juga disarankan untuk mengkonsumsi buah anggur yang dikeringkan ini. Kismis mengandung arigin, sejenis amino acid yang dapat membantu meningkatkan libido dan membantu mengatasi disfungsi ereksi.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu informasi tentang kismis yang dapat mencegah penyakit kanker usus. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalo Kismis Bisa Mencegah Kanker Usus, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 24, 2013