Tau Gak Kalo Komputer Apple 1 Bernilai Setengah Juta Dollar

komputer-apple-1

Sobat Sok Tau pasti udah tahu dong merk Apple. Merk terkenal ini adalah salah satu penguasa terbesar di dunia teknologi, terutama komputer. Sejak dibuatnya komputer PC bernama Apple 1, dimana komputer ini dirakit oleh Steve Woznniak dan dibangun oleh Steve Jobs, perusahaan Apple semakin bertumbuh ke arah yang lebih baik, hingga hari ini.

Apple 1 menjadi sebuah ikon yang sangat penting dalam perkembangan teknologi hingga saat ini. Namun, sobat Sok Tau pasti akan berpikir ulang jika ingin memiliki komputer ini karena untuk memiliki komputer Apple 1, kamu harus mengeluarkan uang sebesar US$ 640.000,- atau sekitar Rp 5.760.000.000,-. Harga yang fantastis untuk sebuah komputer hehehe.

Artikel lain: Smartphone yang anti air dan anti debu

Harga ini adalah taksiran yang rilis oleh Auction Team Breker, yaitu sebuah rumah lelang yang berlokasi di Jerman. Rumah lelang ini telah melelang Apple 1 pada 25 Mei 2013 yang lalu. Dan menurut informasi yang didapat oleh tim Sok Tau, Apple 1 akan dilelang bersama-sama dengan beberapa pelopor komputer lain, seperti Nat Wadsworth 1973 Scelbi-8H, Pascaline, dan MITS Altair 8800.

Apple 1 dikabarkan telah terjual hingga 50 unit ketika dirilis untuk pertamakalinya. Dan menurut Auction Team Breker, komputer Apple 1 hanya tersisa enam unit saja di seluruh dunia, mungkin ini yang membuat harganya melambung sangat tinggi. Ini bukanlah pelelangan pertamakalinya untuk Apple 1, pada 2010 yang lalu sebuah rumah pelelangan yang bernama Christie’s ternyata sudah pernah menjual komputer ini dengan harga US$ 210.000.

Sekian dulu info menarik tentang harga komputer Apple 1 yang bernilai hingga setengah juta dollar. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalo Komputer Apple 1 Bernilai Setengah Juta Dollar, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 27, 2013