Tau Gak Kalo Layanan BBM Akan Hadir di Android dan iOS

bbm-android-ios

Wah akhirnya layanan BBM akan bisa digunakan di Android dan iOs lho. Sebenarnya kabar ini sudah terdengar sejak tanggal 15 Mei 2013 yang lalu. Dan menurut tim Sok Tau, pernyataan dari CEO Blackberry ini adalah sebuah kabar yang cukup mengejutkan karena kita tahu BBM adalah fitur andalan dari Blacberry. Kalau fitur BBM juga dimiliki oleh Android dan iOS bisa-bisa Blackberry akan kehilangan pasar dong.

Kebanyakan orang Indonesia masih setia menggunakan Blackberry karena fitur BBM nya. Banyak orang yang berpendapat bila fitur ini juga dimiliki smartphone lain, bisa jadi Blackberry akan kehilangan banyak penggunanya.

Artikel lain: Samsung akan mengeluarkan Galaxy S4 mini

Namun, pihak Blackberry mengatakan bahwa langkah besar yang diambil ini adalah sebagai upaya mereka untuk menjadikan BBM sebagai standard layanan mobile messaging. Thorsten Heins yang menjabat sebagai CEO Blackberry juga mengatakan bahwa setelah merilis layanan multi-platform BBM, pengguna juga dapat memperluas koneksi real-time kepada rekan-rekan mereka dengan dukungan platform mobile lainnya.

Pihak Blackberry berjanji bahwa applikasi BBM untuk perangkat Android dan iOS akan bisa digunakan akhir tahun 2013 ini. Namun, sampai saat ini tim Sok Tau belum bisa menemukan informasi yang valid tentang waktu yang pasti. Lebih lanjut Thorstein Heins mengatakan bahwa pihak Blackberry akan membuat BBM sebagai prmier multi platform sebagai solusi Internet Marketing di seluruh dunia.

Sebagai informasi, pengguna BBM saat ini sudah lebih dari 60 juta pengguna, dan pesan yang terkirim setiap harinya dengan menggunakan BBM sudah mencapai 10 milliar lebih. Pada awalnya pengguna BBM via iPhone dan Android akan dapat bergabung dengan group-group BBM dan bisa mengeirimkan pesan percakapan yang standar. Namun, pada akhirnya platform lain selain Blackberry akan dapat menikmati seluruh fitur BBM tersebut, termasuk video chat, suara, dan screen. Bagaimana menurut kamu, apakah ini merupakan langkah yang tepat bagi Blackberry?

[youtube id=”yuMwKu4U-C4″ width=”620″ height=”360″]

Sekian dulu info menarik tentang layanan BBM yang akan hadir juga di Android dan iOS. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kalo Layanan BBM Akan Hadir di Android dan iOS, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 3, 2013