Tau Gak Kebiasaan Wanita Yang Menyebabkan Sakit Punggung

kebiasaan-sepele-wanita-penyebab-sakit-punggung

Wanita sering mengalami rasa sakit atau pegal-pegal pada punggung mereka, bisa disadari atau tidak. Bagi banyak wanita mungkin ini adalah hal yang sepele dan biasa saja, lalu menggunakan obat gosok atau balsem berharap rasa sakit dan pegal segera hilang. Namun, jika kamu membiarkan hal ini terus-terus terjadi maka kegiatan kamu akan terganggu.

Ternyata rasa sakit di punggung dan pegal sering terjadi karena kebiasaan sehari-hari yang salah. Kebiasaan buruk ini tidak kita sadari dan dilakukan terus menerus:

Artikel lain: Cara agar tidak cepat pikun

1. Terlalu Lama Duduk di Depan Komputer

Kegiatan buka-buka toko online dan browsing memang sangat menyenangkan. Namun, jika dilakukan terlalu lama bisa membuat punggung terasa sakit. Kamu boleh saja melakukan kegiatan browsing internet atau membuka Facebook, namun perhatikan agar tidak terlalu lama duduk di depan komputer kamu. Selain itu, biasakan untuk berdiri dan berjalan sekitar 2 menit setiap 2 jam melakukan kegiatan browsing internet.

2. Pakai High Heels

Memang high heels berada di bawah kaki, namun penggunaannya bisa membuat tulang punggung terasa sakit lho. Awalnya lutut yang akan merasakannya lalu sampai ke punggung. Ketika kita sedang berjalan, punggung kita menopang tubuh. Nah, saat kita menggunakan high heels maka beban yang ditopang punggung akan semakin tinggi. Inilah yang bisa membuat punggung sakit.

3. Ukuran Bra Salah

Sakit punggung bisa juga disebabkan karena penggunaan bra yang terlalu kencang. Punggung dan bahu akan mendapat tekanan lebih besar saat menggunakan bra yang terlalu sempit, dan menimbulkan rasa tegang yang cukup lama. Jiak penggunaanya dilakukan setiap hari, bisa menyebabkan tubuh tidak nyaman dan membuat punggung sakit.

4. Sering Menunduk Saat Pakai Gadget

Biasanya orang akan sangat asyik ketika menggunakan iPad atau chatting menggunakan smarphone mereka. Kebiasaan tersebut tentunya akan membuat seseorang menunduk lebih lama karena harus memperhatikan gadget mereka. Hal ini bisa menimbulkan rasa pegal pada bagian leher dan kemudian menjalar ke bagian tulang punggung.

Demikianlah penjelasan singkat tentang kebiasaan wanita yang menyebabkan sakit pungung. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kebiasaan Wanita Yang Menyebabkan Sakit Punggung, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 27, 2013