Tau Gak Kebiasaan Yang Bisa Membuat Rambut Lebih Indah

kebiasaan-yang-bikin-rambut-jadi-indah

Rambut adalah mahkota, dan setiap orang pasti ingin memiliki rambut yang sehat. Beberapa hal yang sering kita lakukan untuk menjaga kesehatan rambut adalah berkeramas dan memakai hair tonic. Tentunya kita juga tidak boleh asal dalam memilih shampo yang kita gunakan.

Untuk membuat rambut tampak lebih indah, tidak cukup hanya menggunakan shampo saja karena setiap hari ada banyak pengaruh dari lingkungan kita yang dapat mempengaruhi kesehatan rambut. Pengruh dari lingkungan seperti asap rokok, debu, kotoran, dan sinar matahari, punya pengaruh pada kondisi rambut kamu. Selain itu, kebiasaan mengganti model rambut, mewarnai rambut, dan hairstyle, bisa berpengaruh pada kesehatan rambut.

Artikel lain: Operasi kecantikan yang paling diminati wanita

Nah, untuk membantu kesehatan dan keindahan rambut, ada beberapa kebiasaan yang harus tetap kita lakukan, yaitu:

1. Kebiasaan tidur cukup

Untuk mengembalikan seluruh energi yang telah digunakan seharian, kita harus tidur dengan waktu yang cukup. Selain itu, pada saat tidur tubuh kita memperbaiki dirinya sendiri. Waktu tidur yang cukup akan membuat energi kita kembali lagi, memperbaiki kondisi rambut, memperbaiki kesehatan kulit, dan lain-lain.

Waktu tidur yang kurang tentunya akan sangat berpengaruh pada kesehatan rambut dan kulit kita. Kurang tidur bisa mengakibatkan beberapa masalah pada kulit dan rambut, misalnya wajah berjerawat, flek hitam di wajah, rambut tidak sehat, bahkan bisa membuat rambut rontok.

2. Kebiasaan olahraga teratur

Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Tidak perlu lama-lama dalam melakukan olah raga, cukup waktu 15 sampai 30 menit sehari atau paling tidak 3 kali dalam seminggu. Beberapa olahraga yang sangat baik untuk kesehatan adalah berjalan, lari kecil, dan berenang. Kebiasaan olahraga akan membantu peredaran darah menjadi lebih lancar sehingga dapat menyalurkan oksigen ke bagian tubuh kita dengan baik.

3. Kurangi dan hindari kebiasaan merokok

Selain paru-paru, asap rokok juga bisa mempengaruhi kesehatan rambut kita. Rambut yang kering, kusam, dan tidak bersinar bisa diakibatkan oleh kebiasaan merokok. Selain dapat merusak kesehatan rambut, asap rokok juga bisa membuat rambut kita menjadi bau.

4. Kebiasaan diet sehat

Diet adalah upaya untuk menyeimbangkan nutrisi yang dimasukkan ke dalam tubuh kita. Jika kamu ingin memiliki rambut yang sehat dan indah, maka kamu juga harus memperhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi sehari-hari. Rambut kita membutuhkan zat besi, vitamin C, dan protein untuk menjaganya tetap sehat.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan tentang kebiasaan yang bisa membuat rambut lebih indah. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kebiasaan Yang Bisa Membuat Rambut Lebih Indah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 13, 2013