Tau Gak Kebiasaan Yang Bisa Merusak Kecantikan Kamu

kebiasaan-yang-merusak-kecantikan

Sobat Sok Tau pasti memiliki beberapa kebiasaan yang selalu dilakukan setiap hari. Ada beberapa kebiasaan yang ternyata dapat membuat kulit kamu jadi rusak perlahan-lahan. Mungkin kamu tidak sadar, tapi ini bisa terjadi setiap hari.

Berikut ini adalah 5 kebiasaan yang harus kamu hindari agar tidak merusak kecantikan kamu:

Artikel lain: Produk alamai terbaik untuk rambut

1. Tidur tanpa membersihkan makeup

Kebiasaan ini sering dilakukan wanita yang malas mencuci mukanya ketika malam hari. Kebiasaan ini bisa membuat kulit jadi rusak karena pori-pori di wajah tersumbat oleh bahan makeup. Regenerasi kulit terjadi pada malam hari ketika kita tidur, dan bila makeup tidak dibersihkan maka proses regenerasi tersebut akan terhambat atau tidak sempurna. Inilah awal timbulnya masalah di wajah, seperti jerawat, kusam, dan ruam merah.

2. Tidur posisi tengkurap

Posisi tidur dengan wajah menghadap ke bawah atau ke samping bisa membuat kulit wajah terhimpit. Jika ini terjadi selama berjam-jam tentunya dampaknya tidak baik pada kulit wajah. Salah satu dampak buruk kulit terhimpit adalah munculnya keriput atau kerutan pada wajah.

3. Membersihkan wajah dengan kasar

Kulit tubuh tidak sama dengan kulit wajah. Tentu saja perawatannya berbeda karena kulit wajah lebih sensitif dan lebih halus dari kulit tubuh. Sebaiknya jangan biasakan menggosok wajah terlalu keras ketika melakukan peeling karena hal ini bisa membuat kulit mengalami iritasi.

4. Diet Yoyo

Banyak dari kita yang melakukan diet dengan sembarangan. Diet yang salah bisa merusak elastisitas kulit lho. Kalau kamu ingin menurunkan berat badan, sebaiknya kamu banyak makan buah-buahan karena mereka kaya akan serat yang baik untuk kulit. Selain itu, sebaiknya jangan menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu singkat.

5. Tidak Memakai Perlindungan Dari Sinar Matahari

Jika kamu sering terkena sinar matahari langsung, maka sebaiknya kamu menggunakan produk pelindung kulit. Selain itu, pastikan bahwa produk tersebut mengandung SPF dan PA+ untuk menghindari dampak buruk sinar UV A dan UV B.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan tentang kebiasaan yang bisa merusak kecantikan. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kebiasaan Yang Bisa Merusak Kecantikan Kamu, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 2, 2013