Tau Gak Kegiatan Yang Bisa Merusak Penglihatan

pencuri-daya-penglihatan-anda

Salah satu indera yang sangat penting untuk manusia adalah mata. Dengan mata yang sehat kita bisa melihat dunia dan membuat kita memiliki banyak ide melalui imajinasi. Namun, seiring perkembangan jaman, saat ini banyak orang yang tidak menyadari bahwa kegiatan mereka dapat merusak daya penglihatan mata.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu hindari dan lakukan untuk menjaga kesehatan mata:

Artikel lain: Manfaat menangis untuk kesehatan

1. Penggunaan Komputer dan Televisi

Sebaiknya kamu jangan terlalu sering menggunakan tiga perangkat ini. Jika kamu membutuhkan perangkat ini karena keperluan kerja, hiburan, dan juga komunikasi, jagalah jarak dengan mata agar tidak merusak penglihatan. Sebaiknya jangan terlalu dekat atau tiduran ketika menggunakan perangkat ini.

2. Jam Tidur Berkurang

Tubuh dan mata kita itu butuh istirahat. Jangan biasakan bergadang, baik menggunakan atau tidak menggunakan layar monitor komputer atau TV. Masalah penuaan dini dan masalah kesehatan lainnya sering terjadi karena mata kurang istirahat dan terlalu lelah.

3. Sinar Ultra Violet

Ada baiknya kamu menggunakan kaca mata hitam ketika melakukan kegiatan di luar rumah. Kaca mata hitam bisa melindungi mata dari sinar UV yang bisa merusak mata.

4. Kurangi Makanan Manis

Makan manis sering membawa masalah pada berat badan dan juga pada kualitas penglihatan kamu. Terutama mereka yang menderita diabetes, mereka sangat beresiko mengalami masalah penglihatan. Sebaiknya kamu mulai mengatur asupan makanan yang manis-manis, jangan terlalu banyak karena bisa merusak kesehatan mata.

Demikianlah penjelasan tentang kegiatan yang bisa merusak kesehatan mata. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kegiatan Yang Bisa Merusak Penglihatan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 25, 2013