Tau Gak Kekerasan dan Pelecehan Seksual Pada Anak 5 Tahun

Tau Gak Kekerasan dan Pelecehan Seksual Pada Anak 5 Tahun

Berita terbaru kali ini datang dari sebuah tindak kekerasan yang terjadi pada anak dbawah umur. Anak laki-laki yang masih berusia 5 tahun yang bersekolah di TK ternama dan bertaraf internasional ini mendapatkan perlakuan yang tidak senonoh oleh beberapa pegawai sekolah. Menurut keterangan orang tua korban anaknya mendapatkan kejadian kekerasan dan pelecehan seksual.

Orangtua korban juga meminta agar pelaku dihukum dengan hukuman yang setimpal atas perbuatannya tersebut. Sampai detik ini pihak kepolisian memang masih  melakukan penyelidikan dibalik kejadian ini. Korban memang mengaku diperlakukan tidak senonoh bak binatang. Ini adalah salah satu tindakan yang patut untuk dicontoh apalagi dilakukan pada anak usia dini.

Dokter yang memeriksa korban maupun pelaku mengatakan bahwa pelaku kemungkinan besar mengidap sebuah penyakit yang dinamakan pedofil. Pedofil sendiri berarti penyuka anak-anak. Mereka yang mengidap hal ini sudah pasti akan lebih tertarik pada mereka yang berusia jauh lebih muda darinya. Sedangkan hasil pemeriksaan korban dikatakan sangat memprihatinkan. Korban memang mengaku sangat sangat trauma atas kejadian ini bahkan sangat ketakutan saat ditanya mengenai hal ini.

Pihak orangtua korban menuntut agar pihak sekolah bertanggung jawab akan hal ini. Anak TK yang seharusnya mendapat lebih banyak perhatian dari guru dan lingkungan sekitar saat berada di sekolah. Memang terkadang banyak guru atau pihak terkait yang seringkali menelantarkan siswa-siswinya bahkan mereka tak memperhatikannya secara seksama. Terlebih kejadian ini menimpa salah satu TK yang bertaraf Internasional.

Pihak pemerintah sendiri juga berharap tidak ada kejadian seperti ini lagi. Dan diharapkan baik orangtua maupun pihak sekolah khususnya terus melakukan pengawasan yang jauh lebih ketat lagi dibandingkan yang sebelumnya. Ini adalah salah satu potret peran pihak sekolah yang belum melakukan hal ini dengan sempurna. Semoga berita ini bisa menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga, baik orangtua maupun semua instansi pendidikan yang ada. Jangan sampai pengawasan yang dilakukan pada anak-anak ini nantinya terabaikan bahkan sampai sedemikian ini.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kekerasan dan Pelecehan Seksual Pada Anak 5 Tahun, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 16, 2014