Tau Gak Kelebihan Mandi Pakai Sabun Cair

kelebihan-mandi-pakai-sabun-cair

Beberapa orang lebih memilih menggunakan sabun cair dibanding sabun batangan. Mereka yang tidak suka menggunakan sabun cair berpikir bahwa sabun cair lebih boros dibanding sabun batang. Apa betul seperti itu?

Sejak jaman dahulu sabun batang sudah banyak digunakan. Selain untuk membersihkan tubuh, dulu sabun ini juga dapat meningkatkan status dan popularitas seseorang di masyarakat.

Artikel lain: Ubi jalar untuk kesehatan dan kecantikan

Seiring perkembangan jaman, sabun dibuat dengan tekstur yang tidak seperti biasanya. Saat ini sabun dibuat dalam bentuk cair, sabun ini dianggap lebih higienis dibanding sabun batangan. Berikut ini adalah beberapa fakta tentang sabun cair dan sabun batang.

1. Soal higienitas

Sabun batang biasanya digunakan secara bergantian, ini bisa membuat penggunanya saling bertukar bakteri. Potensi tercemar oleh bakteri akan lebih besar jika sabun tidak disimpan dalam kemasan yang tertutup rapat. Sedangkan sabun cair biasanya disimpan dalam kemasan yang lebih higienis dan penggunaannya juga tidak membuat kita saling bertukar bakteri.

2. Soal kelembaban

Seringkali sabun batang bisa membua kulit menjadi lebih kering. Walaupun banyak produsen sabun batang menyebutkan bahwa sabun mereka mengandung lebih banyak moisturizer, tetap saja sabun cair berfungsi lebih baik dalam hal melembabkan kulit.

Beberapa sabun batang dibuat dengan kelembaban ph 5,5 sehingga tidak membuat kulit kita menjadi kering. Tapi dengan kualitas yang lebih baik, tentunya harga sabun batang ini menjadi lebih mahal.

3. Soal hemat dan harga

Sabun cair sering disebut lebih boros dibanding sabun batang, padahal sebenarnya itu tidak benar. Justru sabun cair cenderung lebih hemat dibanding sabun batang karena kita bisa mengunakannya hingga tetes terakhir. Sabun batang biasanya tidak bisa digunakan lagi jika ukurannya sudah mengecil dan terbuang.

Sabun cair ukuran 600 ml biasanya bisa digunakan untuk pemakaian selama 2 bulan. Harga sabun cair ini tidak sampai Rp 40 ribu per kemasan. Tentu saja ini lebih murah bila dibandingkan dengan sabun batang yang harganya sekitar Rp 5 ribu – Rp 10 ribu per batang dan biasanya habis dalam satu minggu saja.

Demikianlah penjelasan singkat tentang kelebihan mandi pakai sabun cair. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kelebihan Mandi Pakai Sabun Cair, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 3, 2013