Tau Gak Kelebihan Waxing Dibanding Mencukur

kelebihan-waxing-ketimbang-cukur

Waxing adalah salah satu cara yang sering dilakukan untuk menghilangkan bulu atau rambut yang tidak diinginkan pada bagian tubuh tertentu. Dengan cara ini bulu akan tercabut hingga akarnya.

Ada beberapa cara lain yang sering dilakukan untuk menghilangkan bulu atau rambut dari bagian tubuh. Namun, waxing adalah cara yang sering dilakukan karena lebih tahan lama. Cara lain dan lebih mudah adala dengan cara mencukur rambut/ bulu dengan menggunakan alat cuku. Sayangnya cara ini tidak tahan lama karena dalam waktu 2 – 3 hari kemudian akan muncul lagi rambutnya, dan membuat kita harus mengulangi mencukurnya kembali.

Artikel lain: Manfaat kulit jeruk untuk kesehatan

Kelebihan waxing

Metode waxing cenderung lebih baik dibandingkan dengan metode mencukur atau mencabut bulu/ rambut. Berikut ini adalah beberapa kelebihan waxing dibandingkan dengan cara lain:

1. Exfoliating

Waxing dapat juga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit jadi lebih segar dan lembut. Kulit kering yang seharusnya terangkat akan ikut hilang selama proses waxing sehingga kulit diremajakan kembali. Waxing tidak menyebabkan kulit menjadi rusak, tapi tetap terjaga kelembutannya.

2. Pertumbuhan bulu/rambut yang lambat

Pertumbuhan rambut/ bulu yang dicabut dengan waxing biasanya pertumbuhannya lebih lambat dibanding dengan cara mencukurnya. Ini karena bulu/ rambut yang diwaxing tercabut hingga ke akarnya, sehingga akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk tumbuh kembali.

3. Bulu/rambut yang tumbuh tidak lebat

Setelah rambut/ bulu dicabut dengan cara waxing, rambut atau bulu yang baru tumbuh akan lebih kecil dan lebih halus. Berbeda dengan cara mencukur, bulu yang tumbuh cenderung tumbuh lebih tebal dan terlihat lebih hitam dari sebelumnya.

Selain itu, saat ini juga telah ada metode terbaru yang disebut dengan regrowth, yaitu membuat pertumbuhan rambut/ bulu menjadi lebih baik dengan menggunakan bantuan laser. Biasanya dilakukan setelah melewati proses waxing.

Demikianlah penjelasan singkat tentang kelebihan waxing dibanding mencukur. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kelebihan Waxing Dibanding Mencukur, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 31, 2013