Tau Gak Kenapa Anjing Suka Mengeluarkan Lidahnya

anjing-mengeluarkan-lidahnya

Anjing adalah hewan peliharaan yang sangat setia pada manusia. Mereka sangat suka menjulurkan lidahnya pada situasi tertentu. Kenapa sih Anjing suka mengeluarkan lidahnya?

Alasan utama kenapa anjing suka mengeluarkan lidahnya adalah untuk mendinginkan suhu tubuhnya. Kog dengan cara mengeluarkan lidah sih? Kalau kita perhatikan, saat mengeluarkan lidahm anjing juga bernapas seperti terengah-engah. Tujuannya adalah untuk menarik udara secepat mungkin di sepanjang lidah mereka.

Artikel lain: Kenapa leher jerapah panjang

Udara yang ditarik oleh anjing berguna untuk membantuk mengurangi kelembaban dan mendinginkan darah pada lidah mereka. Darah yang dingin dari lidah mereka kemudian akan dialirkan ke seluruh tubuhnya yang kemudian akan menurunkan suhu tubuh mereka.

Hal ini hampir sama seperti kelenjar keringat, dan pori-pori yang ada di kulit manusia. Ketika air keringat menguap, proses tersebut juga akan membawa panas tubuh kita. Kulit anjing tidak memiliki kelenjar keringat seperti manusia. Jadi, ketika mereka merasa kepanasan, mereka akan mendinginkan tubuh dengan cara mengeluarkan lidahnya sehingga uap lembab pada lidah akan terbawa.

Demikianlah penjelasan singkat kenapa anjing suka mengeluarkan lidah mereka. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kenapa Anjing Suka Mengeluarkan Lidahnya, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 1, 2013