Tau Gak Kenapa Burung Kolibri Mendengkur Saat Tidur

burung-tidur-mendengkur

Kamu tahu kan burung kolibri? Burung ini ukurannya kecil dan suaranya cukup merdu. Burung kolibri ternyata bisa mendengkur saat tidur.

Seperti yang dilansir dari situs huffingonpost.com, seekor burung kolibri sengaja dibut tertidur karena para peneliti sedang memeriksa kadar oksigen yang dibutuhkan saat dia bernapas. Para ilmuwan itu juga memeriksa tentang metabolisme pada burung kolibri tersebut.

Artikel lain: Wanita yang hobi mengendus popok bayi bekas

Benarkah burung kolibri mendengkur saat dia tidur? Ternyata burung kecil ini sengaja mendengkur saat tidur untuk membantu menghangatkan tubuhnya. Tubuhnya yang kecil membuatnya kehilangan banyak panas tubuh. Nah, dengan mendengkur, maka si burung bisa mendapatkan panas tubuhnya kembali.

Selain itu, suara yang berisik saat mendengkur akan membantu menghirup lebih banyak udara. Berbeda ya dengan cara manusia mendengkur, manusia mendengkur karena saluran pernapasannya mengalami hambatan. Burung kolibri mendengkur karena ingin menghisap oksigen lebih banyak untuk menghangatkan tubuhnya.

Demikianlah info kenapa burung kolibri mendengkur saat tidur. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kenapa Burung Kolibri Mendengkur Saat Tidur, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 19, 2014