Tau Gak Kenapa Harus Makan Kurma Saat Puasa

kenapa-harus-makan-kurma-saat-puasa

Buah kurma dikenal dengan nama Tamr dalam bahawa Arab. Kurma adalah jenis tanaman palma yang buahnya populer karena rasanya yang manis. Pohon kurma biasanya mencapai tinggi 15 meter sampai 25 meter, dan warna buahnya cukup beragam.

Bentuk buah kurma ada yang lonjong tapi ada juga yang bulat, dan warnanya juga bermacam-macam. Warna buah kurma ada yang kecoklatan, ada yang kuning, kehitaman, dan kuning keemasan. Walaupun warnanya berbeda-beda, semua buah kurma memiliki manfaat yang baik untuk manusia dan rasanya lezat.

Artikel lain: Penyakit yang disebabkan handphone

Pada jaman dahulu, buah kurma ini adalah makanan pokok karena mengandung nutrisi yang penting untuk tubuh manusia, seperti; lemak, protein, karbohidrat, air, vitamin C, dan mangan. Buah kurma sangat baik bila dimakan ketika buka puasa karena mengandung energi untuk tubuh kita. Makan buah kurma saat berbuka puasa membuat perut tidak kaget setelah kosong selama berjam-jam.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa kamu harus makan kurma ketika buka puasa:

  1. Kaum Arab Badui menjadikan buah kurma sebagai bahan makanan utama mereka. Dengan mengkonsumsi buah kurma secara rutin maka dapat mengurangi resiko terserang kanker dan penyakit jantung.
  2. Kurma sangat bauk untuk usus kita karena mengandung serat dan mampu menyerap kolesterol jahat di dalam usus. Kurma mengandung serat yang dapat melindungi selaput lendir usus manusia sehingga mengurangi resiko terpapar zat kimia yang berbahaya bagi usus.
  3. Buah kurma bersifat lasatif sehingga dapat membantu melancarkan buang air besar.
  4. Antioksidan yang disebuat Tanin yang terkandung di dalam kurma dapat mencegah terjadinya infeksi, selain itu buah kurma juga bersifat anti hemoragik, dan anti imflamasi.
  5. Kurma mengandung vitamin C dan vitamin A yang baik untuk tubuh kita.
  6. Kurma juga mengandung zat besi yang bisa melancarkan peredaran oksigen dalam darah.
  7. Buah kurma banyak mengandung vitamin K dan vitamin B. Kedua vitamin ini dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh manusia.

Demikianlah penjelasan singkat kenapa kita harus makan kurma ketika buka puasa. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kenapa Harus Makan Kurma Saat Puasa, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 13, 2013