Tau Gak Kenapa Pelangi Bisa Berwarna Warni

pelangi

Teman-teman ada yang pernah melihat pelangi gak? Pelangi biasanya terlihat sehabis hujan turun dengan paduan beberapa warna yang sangat indah. Lalu pelangi itu sebenarnya apa sih, dan kenapa pelangi bisa terlihat di sekitar kita?

Seperti yang sudah disebutkan, pelangi biasanya terlihat setelah terjadinya hujan. Uap air akan naik ke udara setelah hujan reda. Sinar matahari yang muncul setelah hujan read akan memantulkan uap air tersebut di atmosfir sehingga menjadi unsur dasar warna cahaya.

Artikel lain: Kenapa Mesin Mobil yang Mogok Di Rel Kereta Api Sulit Menyala Kembali

Mata kita hanya bisa melihat warna tersebut bila cahaya melalui bahan lutsinar yang menyebarkan warna-warna tersebut menjadi warna pelangi yang kita lihat selama ini. Ini dinamakan spektrum. Spektrum tersebut terdiri dari beberapa warna yaitu; jingga, kuning, merah, hiaju, biru, ungu, dan nila. Nah warna-warna inilah yang kita lihat pada pelangi.

Agar kita mudah melihat pelangi, kita harus berada di depan matahari atau membelakangi matahari dan melihat ke arah tetesan air hujan. Matahari dan pelangi bisanya saling berhadap-hadapan dan kita akan berada di tengah-tengahnya.

Demikianlah penjelasan singkat kenapa pelangi bisa berwarna-warni. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kenapa Pelangi Bisa Berwarna Warni, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 5, 2013