Tau Gak Kenapa Selalu Ada Tanda @ Pada Alamat Email

membuat-email-baru

Hampir semua orang yang menggunakan internet pasti memiliki akun email. Bahkan bebeberapa orang memiliki beberapa akun email untuk dirinya sendiri. Kalau kamu perhatikan, setiap alamat email pasti ada simbol “@”. Sebenarnya fungsi simbol itu untuk apa sih? Kenapa simbol “@” selalu ada pada alamat email?

Email adalah alamat surat menyurat secara elektronik dan membutuhkan alamat penerima dan juga alamat pengirim. Karena itu, digunakan simbol “@” untuk setiap surat elektronik, baik alamat pengirim surat ataupun si penerima.

Artikel lain: Kenapa kita terpeleset di lantai licin

Dulu, sebelum adanya simbol @ pada alamat email, @ digunakan untuk menunjukkan biaya atau berat sebuah benad. Misalnya, harga 6 buah mangga, ditulis dengan tanda “6 mangga @Rp 5000. Setelah itu, kemudian muncul ide untuk menggunakan tanda “@” untuk alamat email.

Seorang insinyur bernama Ray Tomlinson adalah orang yang pertamakali mencetuskan ide ini. Ray menggunakan simbol @ karena tanda itu mirip huruf “a” atau “at” yang menunjukkan alamat email yang dituju. Inilah awal digunakannya simbol @ untuk email hingga saat ini.

Simbol “@” ini punya kegunaan yang sangat penting di dunia internet. Simbol ini digunakan untuk memisahkan nama user dengan alamat emailnya. Misalnya, Joni@gmail.com. Tanpa ada simbol @ ini, email yang dikirim tidak akan sampai ke tujuan. Itulah alasannya simbol @ kemudian ditambahkan dalam keyboard, karena simbol ini sangat penting.

Demikianlah penjelasan singkat kenapa selalu ada tanda @ pada alamat email. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kenapa Selalu Ada Tanda @ Pada Alamat Email, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 30, 2013