Tau Gak Kenapa Semut Suka Yang Manis-Manis

semut-dan -gula

Semut adalah binatang yang sangat unik. Mereka suka bekerja keras dan suka bergotong-royong ketika melakukan pekerjaan mereka. Semut biasanya sangat menyukai sesuatu yang manis, terutama gula atau makanan yang mengandung gula. Kenapa sih semut suka yang manis-manis? Baca terus ya.

Semut memiliki radar yang sangat sensitif dan berfungsi untuk menemukan sumber glukosa/ fruktosa di suatu tempat. Tubuh semut memang dirancang oleh sang pencipta untuk membutuhkan zat-zat yang banyak terdapat pada jenis makanan yang manis-manis.

Artikel lain: Kenapa lalat bisa terbang sangat cepat

Semut merupakan serangga yang sangat aktif dan rajin bekerja. Inilah salah satu faktor yang membuat mereka selalu membutuhkan zat gula karena zat ini dapat diubah menjadi energi dengan mudah oleh tubuh semut.

Namun, sebenarnya semut tidak hanya menyukai makanan yang manis-manis, tapi berbagai jenis makanan yang mereka anggap penting pasti akan dibawa ke sarang mereka. Kamu pasti pernah memperhatikan semut yang mengerubungi bangkai serangga lain, tumbuh-tumbuhan, dan makanan mereka yang lain. Ternyata semut juga membutuhkan zat-zat lain yang bisa melengkapi kebutuhan nurisi untuk tubuhnya.

Demikianlah penjelasan singkat kenapa semut suka makanan yang manis-manis. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kenapa Semut Suka Yang Manis-Manis, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 3, 2013