Tau Gak Kenapa Tangan dan Kaki Lebih Cepat Keriput Daripada Wajah

Tips Perawatan Kulit Tubuh Selembut Bayi

Banyak kaum hanya yang sangat mengkawatirkan jika kulit wajahnya sudah mulai berkeriput. Tanda-tanda penuaan tersebut memang sangat umum terjadi pada wanita terutama bagi mereka yang sudah memasuki usia dewasa.

Namun sebenarnya ada tanda-tanda keriput lain yang kurang mendapat perhatian yaitu yang ada di bagian tangan dan kaki. Bahkan sebenarnya bagian tersebut akan jauh lebih cepat berkeriput dibanding dengan kulit muka kita.

Baca juga : Tau Gak Penyebab Keriput Di Wajah

Menurut salah satu ahli kecantikan bernama Shahnaz Husain  menyampaikan bahwa kulit yang ada di bagian tangan dan kaki merupakan kulit yang sangat tipis. Terlebih di kedua bagian tersebut sangat sedikit mengandung minyak.

Ditambah lagi, baik tangan sangat sering terkena sabun atau bahan pembersih yang lain. keadaan tersebut nyatanya memberikan efek yang kurang baik yaitu dapat membuat kulit menjadi kering dan cepat berkerut.

Lain dengan bagian kaki, kulit di bagian kaki sangat rentan dengan kotoran dan juga debu saat kita beraktivitas sehari-hari. Hasilnya kulit kaki kebanyakan lebih cepat kering dan pecah-pecah di bagian tumit.

Shahnaz mengungkapkan bahwa hal-hal tersebut membuat kulit yang ada di tangan dan kaki secara umum dapat menua dan keriput lebih cepat dibanding dengan bagian kulit muka.

Faktor yang lain yang mempengaruhi penuaan kulit tangan dan kaki adalah minimnya zat kolagen. Dengan aktivitas sehari-hari di bawah paparan sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet menjadikan kulit di kedua bagian tersebut akan semakin cepat rusak.

Bagi anda yang tidak ingin keriput cepat-cepat muncul di kaki dan tangan anda, sebenarnya caranya cukup mudah yaitu dengan menjaga kelembaban kulit bagian tersebut. Dengan menggunakan lotion atau minyak zaitun secara teratur bisa menjadi alternative menjaga kelembaban kulit anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kenapa Tangan dan Kaki Lebih Cepat Keriput Daripada Wajah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 28, 2014