Tau Gak Kenapa Telur Baunya Amis

telur-ayam

Sobat Sok Tau pernah mencium bau telur? Sebagian besar telur memiliki bau yang kurang enak dan amis. Yang membuat telur berbau amis adalah pengaruh dari ayam itu sendiri. Bahan makanan yang dikonsumsi oleh si ayam sangat mempengaruhi kualitas telur yang dihasilkannya.

Sebagian besar industri peternakan ayam sudah memberikan kandungan protein ikan sebagai bahan pakan untuk ayam mereka. Selain itu, peternak ayam juga memberikan flaxedd (biji rami) dan juga asam lemak omega-3 yang sering digunakan untuk menambah kandungan nilai protein pada telur ayam.

Artikel lain: Kenapa kaki bisa kesemutan

Penambahan ini membuat kandungan protein pada telur ayam tersebut menjadi lebih tinggi. Namun, hal ini juga akan membuat telur ayam tersebut menjadi berbau amis seperti bau ikan. Sangat berbeda dengan telur yang dihasilkan oleh ayam kampung.

Ayam kampung biasanya mencari makanan mereka sendiri yang ada di sekitar mereka. Ini membuat kandungan protein di dalam telur mereka menjadi lebih alami dan baunya tidak se-amis telur ayam ternak yang menggunakan bahan makanan tambahan yang diatur sedemikian rupa.

Demikianlah penjelasan singkat kenapa telur ayam ada yang berbau amis. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kenapa Telur Baunya Amis, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 8, 2013