Tau Gak Kenapa Wanita Suka Berdekatan Dengan Bayi

kenapa-wanita-suka-berdekatan-dengan-bayi

SokTau – ‘Aduh lucunyaaaaaa’ ‘Yaampun imut bangeeeet’ ‘Aku boleh gendong yaaaaa’, ekspresi senang seperti ini pasti muncul di wajah Anda bila menjenguk teman yang baru saja memiliki bayi. Atau mungkin Anda baru saja melahirkan dan menjadi newbie mommy? Rasa senang berdekatan dengan bayi yang baru lahir ini selalu menyeruak di diri wanita. Walau memang feeling keibuan muncul pada setiap wanita bila dekat dengan bayi, namun ternyata ada satu hal yang membuat wanita begitu suka menggendong dan dekat dengan bayi yang baru lahir lho!

Ternyata, aroma yang dimiliki bayi baru lahir diketahui langsung terhubung dengan pusat kesenangan pada otak wanita. Hal ini berlaku baik pada bayi mereka sendiri maupun bayi orang lain. Walaupun hasil penelitian menunjukkan bahwa efek pada ibu baru lebih kuat daripada pada wanita yang belum pernah memiliki anak. Secara tidak langsung, bayi membuat ‘ikatan batin’ dengan wanita yang berjumpa dengannya. Aduh manis sekali ya ladies!

Wanita memang memiliki naluri keibuan yang akan ‘terpancing’ bila ada bayi atau anak kecil berada di dekatnya. Terlebih bila bayi baru lahir. Masih kecil, merah, belum bisa membuka mata secara sempurna. Wanita memang bahagia bila bisa merengkuh bayi dalam dekapannya dan sifat naluriah merawat dan menjaga membuat ikatan batin antara wanita dan bayi baru lahir terbangun lebih kuat daripada pria dan bayi baru lahir.

Begitu besar ikatan yang dibangun oleh bayi baru lahir pada wanita yang berada di dekatnya, hal ini membuat wanita ‘kecanduan’ lho! “Area (dalam otak) ini biasanya aktif ketika seseorang merasa lapar dan mencium bau makanan lezat, atau jika seorang pecandu obat membau obat yang membuat mereka kecanduan,” ungkap penulis Johannes Franselli, peneliti dan dosen dari University of Montreal, seperti dilansir oleh Today (24/09) dan dikutip dari merdeka.com.

Baca juga: Tau Gak Kalau Wanita Merasa Paling Cantik Di Hari Sabtu

Nah ladies bila Anda merasa bahagia dan ingin bertemu bayi baru lahir lagi dan lagi, hal ini wajar karena kita memang ditakdirkan untuk memiliki bayi dan merawat mereka bukan? Bila Anda ingin memiliki bayi sendiri, segeralah menikah bila sudah siap secara mental dan finansial. Rasakan betapa bahagianya menjadi seorang ibu dan berpelukan dengan bayi setiap hari.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kenapa Wanita Suka Berdekatan Dengan Bayi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 16, 2017