Tau Gak Khasiat Buah Pome Dalam Mengatasi Kolesterol Tinggi

kolesterol-tinggi-atasi-dengan-buah-pome

Buah pomegranate atau yang lebih kita kenal dengan buah pome memiliki rasa yang menyegarkan. Selain itu, buah ini juga dapat mencegah efek buruk yang disebabkan oleh makanan tidak sehat, misalnya junk food.

Penelitian yang dilakukan di Spanyol membuktikan bahwa buah pome mampu menjaga pembuluh darah kita tetap sehat, menurunkan kolesterol, dan mencegah serangan jantung dan stroke. Buah pome bahkan disebutkan dapat memperbaiki kerusakan dalam tubuh yang disebabkan makanan yang tidak sehat.

Artikel lain: Manfaat anggur merah dan blueberry untuk kesehatan

Makanan yang kaya akan poliferol dari buah pome akan mencegah dan memperlambat disfungsi endotel. Disfungsi endotel ini bisa menjadi tanda awal terjadinya masalah aterosklerosis dan stroke. Hal ini senada dengan pernyataan Dr. Lina Badimon, seorang ahli dan peneliti.

Dari penemuan para ahli juga diketahui bahwa manfaat pome ini sudah disadari sejak lama. Penelitian terdahulu juga menyebutkan bahwa minum jus pome (delima) setiap hari akan membuat aliran darah ke jantung menjadi lebih baik. Sangat cocok bagi mereka yang memiliki masalah kolesterol untuk mencegah tersumbatnya pembuluh darah. Orang jaman dulu bahkan menganggap buah pome sebagai lambang keabadian dan kesuburan.

Demikianlah penjelasan singkat tentang khasiat buah pome dalam mengatasi masalah kolesterol tinggi. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Khasiat Buah Pome Dalam Mengatasi Kolesterol Tinggi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 26, 2014