Tau Gak Khasiat Kulit Semangka Untuk Wajah

khasiat-kulit-semangka-untuk-kulit-wajah

Biasanya kita makan buah semangka karena rasan dagingnya yang manis, sedangkan kulitnya akan kita buang. Ternyata kulit semangka bisa bermanfaat lho karena kulitnya mengandung zat antioksidan yang sangat baik untuk tubuh dan juga wajah.

Kulit semangka ini mengandung Likopen yang mampu melindungi kita dari radikal bebas. Kulit semangka bisa dijadikan sebagai masker wajah yang akan meringkas pori-pori dan membuat wajah terlihat lebih segar. Masker kulit semangka dapat membuat wajah lebih bersih dan menyamarkan flek hitam jika digunakan secara teratur. Vitamin yang terdapat pada kulit semangka juga dapat membantu pemulihan kulit yang berjerawat.

Artikel lain: Cara menyisir yang bikin rambut rusak

Membuat masker kulit semangka caranya cukup mudah, yaitu dengan menjemurnya terlebih dahulu hingga kering. Setelah itu giling kulit semangka tersebut, dicampur dengan air atau lidah buaya dan mentimun. Gunakan masker ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu, dengan cara mengoleskan pada wajah secara merata. Biarkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air. Kamu akan merasakan perbedaan pada kulit wajah.

Buah semangka banyak mengandung manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Buah ini sangat kaya akan likopen, vitamin A, vitamin C, nutrisi ini sangat bermanfaat untuk mencegah paparan radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini. Untuk mendapatkan hasil terbaik dari buah ini, kita bisa mengkonsumsi dagingnya dan memakai kulitnya sebagai bahan masker.

Jika wajah  kamu mudah berjerawat, maka ada baiknya kamu menggunakan semangka sebagai alternatif untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Cara alami untuk mengatasi masalah jerawat bisa dilakukan dengan cara memijat kulit dengan masker semangka.

Buatlah jus semangka, lalu masukkan sepotong cotton bud ke dalam jus tersebut. Setelah itu, oleskan cotton bud pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu dibersihkan dengan air dingin. Ada baiknya juga kamu menambahkan madu murni atau yogurt pada masker semangka, lalu mengoleskan pada leher dan wajah kamu.

Demikianlah penjelasan singkat tentang khasiat kulit semangka untuk kulit. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Khasiat Kulit Semangka Untuk Wajah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 25, 2013