Tau Gak Kisah Hidup Manusia Yang Memiliki Satu Otak

Tau Gak Kisah Hidup Manusia Yang Memiliki Satu Otak

Bagi anda yang memiliki bentuk tubuh yang sempurna tanpa kekurangan satupun maka perbanyaklah bersyukur. Seperti yang kita tahu, banyak sekali orang yang tak seberuntung kita. Banyak yang mengalami cacat fisik dan bahkan bentuk tubuhnya tak sesempurna yang kita miliki. Salah satu organ yang sangat penting bagi manusia adalah pada bagian kepala. Bisa anda bayangkan, apa yang terjadi jika bentuk kepala kita tidak sempurna? Pasti kita akan sedih bahkan tak memiliki semangat untuk hidup.

Kepala manusia memiliki organ yang sangat vital di dalamnya, yaitu otak. Untuk itu menjadi kewajiban utama bagi seorang manusia untuk merawatnya dengan baik. Namun anda akan terkejut dengan kondisi pria satu ini, dimana ia memiliki kepala hanya separuh. Menurut penelitian hal ini bisa disebabkan oleh narkoba, operasi bahkan kejadian-kejadian yang dilakukan oleh manusia itu sendiri.

Pria bernama lengkap Hou Guozhu ini memang memiliki kisah hidup yang berbeda dengan manusia normal pada umumnya. Ia terlahir sebagai tiga anak kembar, awalnya ia lahir dengan kondisi yang normal seperti kedua saudaranya. Namun ketika berusia 3 tahun ia seringkali mengalami kejang hebat.

Mengetahui anaknya mengalami kejang, kedua orangtuanya langsung membawanya kerumah sakit terdekat. Pihak rumah sakit sempat mengatakan tak bisa membantu kondisi dari Hou. Akhirnya ayah Hou membawanya ke Beijing Institute of Brain. Dan setelah melalui beberapa pemeriksaan ternyata Hou mengalami penyakit inflamasi otak yang sangat langka.

Akhirnya bocah asal Cina ini menjalani operasi sebanyak 4 kali. Belahan otak kanannya diangkat kemudian membuat sisi kanan tengkoraknya juga ikut diangkat. Untuk melakukan operasi tersebut kedua orangtua Hou harus mengeluarkan biaya yang sangat banyak. Hal inilah yang membuat mereka harus rela menjual seluruh harta benda yang dimiliki.

Semenjak menjalani operasi tersebut kini Hou menjadi manusia setengah otak. Meskipun hanya hidup dengan kepala separuh Hou tetap semangat untuk hidup dan yakin bisa tetap tumbuh layaknya orang normal pada umumnya. Semoga sedikit ulasan unik yang kami sampaikan dapat menambah wawasan anda dan dapat memberikan pengetahuan lebih bagi anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kisah Hidup Manusia Yang Memiliki Satu Otak, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 26, 2014