Tau Gak Kisah Pernikahan Dini Paling Fenomenal Di Dunia

Tau Gak Kisah Pernikahan Dini Paling Fenomenal Di Dunia

Pernikahan dini memang sempat menjadi buah bibir beberapa tahun yang lalu. Namun nampaknya pernikahan dini sudah ada sejak tahun 1916. Banyak sekali yang pro maupun kontra dengan hal ini, bahkan ada pula sebuah negara yang tetap memperbolehkan penduduknya menikah dengan usia sangat dini. Dinamakan pernikahan dini karena usia dari mempelai, baik perempuan maupun laki-lakinya sangat dini bahkan masih belasan tahun.

Biasanya pernikahan dini ini terjadi karena adanya kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti MBA (Marriage by Accident) atau hamil di luar nikah, kemauan pribadi bahkan adanya budaya yang memperbolehkan penduduknya menikah pada usia yang masih sangat dini.

Salah satu kisah pernikahan dini paling fenomenal di dunia adalah pernikahan dini yang terjadi pada anak-anak Korea kelas atas. Dimana saat itu banyak sekali ditemui anak-anak yang masih berusia belasan tahun sudah naik dalam pelaminan. Uniknya lagi, anak laki-laki ditargetkan memiliki usia 12 tahun sedangkan untuk anak perempuan berusia 10 tahun. Pernikahan ini dilakukan hanya sebatas seremonial. Di kalangan bangsawan, pernikahan ini biasanya diatur untuk memperkuat keluarga.

Baik dari pihak laki-laki maupun dari pihak perempuan. Kedua mempelai tidak menggunakana pakaian pernikahan adat dari daerahnya karena ukuranya yang terlalu besar. Mereka hanya menggunakan hiasan kepala tradisional saja sebagai symbol bahwa mereka melangsungkan acara pernikahan.

Kisah fenomenal pernikahan dini diatas memang masih dikenang oleh masyarakat Korea. Meskipun saat ini sudah tidak ada lagi semenjak adanya undang-undang pernikahan yang memperbolehkan masyarakatnya pada usia tertentu untuk menikah. Mungkin beberapa waktu yang lalu ada sebuah kisah pernikahan dini yang terjadi di Indonesia yang dilakukan oleh orang terpandang. Meskipun sempat menjadi bahan perbincangan dan menjadi trending topic lambat laun berita itu menghilang.

Sebagai masyarakat Indonesia tentu kita semua saling bahu membahu mencegah terjadinya usia dini. Tunjukkan bahwa anak-anak Indonesia bisa sukses dan mampu mengejar cita-cita sebelum berumah tangga. Umur juga sangat mempengaruhi kondisi fisik maupun kondisi psikologis yang dimiliki seorang anak. Semoga sedikit info unik diatas dapat memberikan manfaat bagi anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kisah Pernikahan Dini Paling Fenomenal Di Dunia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 25, 2014