Tau Gak Konsumsi Selai Kacang Baik Untuk Kesehatan

Bagi anda yang gemar makan roti dengan selai kacang, nampaknya bisa makin rutin mengkonsumsi makanan tersebut. Pasalnya ternyata selai kacang mempunyai cukup banyak kandungan yang dapat memberikan efek positif bagi tubuh kita.

Salah satu manfaat yang dapat anda peroleh dari rutin menkonsumsi selai kacang adalah menurunkan resiko obesitas.

Hal tersebut bisa terjadi karena dalam selai kacang sendiri terdapat lemak tak jenuh yang sangat baik untuk tubuh anda. Saat menkonsumsi roti yang diberi selai kacang pun akan memberikan lebih banyak energy yang dapat bertahan lebih lama. Jadi anda bisa merasa kenyang dan tidak ingin menkonsumsi makanan tambahan atau cemilan hingga waktu makan selanjutnya.

Menurut sebuah penelitian memaparkan bahwa dalam seporsi roti plus selai kacang mengandung cukup banyak zat antioksidan, vitamin E, magnesium, kaliun dan vitamin B6.

Semua zat tersebut mempunyai peranan yang baik untuk kesehatan tubuh anda.

Dalam penelitian lain juga menyebutkan bahwa, orang yang rutin menkonsumsi makanan dengan selai kacang akan lebih terhindar dari resiko penyakit jantung. Lemak tak jenuh yang terkandung dalam selai kacang mampu melawan zat zat resesif yang dapat memicu penyakit jantung.

Bagi anda yang ingin mendapatkan segudang manfaat kesehatan dari selai kacang, bisa segera membiasakan untuk menkonsumsi roti dengan selai kacang sebagai menu sarapan tiap hari. Lebih baik lagi jika roti yang anda konsumsi adalah roti gandung yang rendah lemak.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Konsumsi Selai Kacang Baik Untuk Kesehatan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 24, 2013