Tau Gak Kopi Ternyata Bikin Panjang Umur Lho

Tau Gak Kopi Ternyata Bikin Panjang Umur Lho

SokTau.com – Bagi pecinta kopi, rasanya harus tahu akan hal yang satu ini. Pasalnya hidup anda bisa lebih panjang umur dengan konsumsi kopi – Minum dua sampai tiga gelas kopi tak hanya memberikan energi untuk menjalani keseharian. Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa kopi dapat menghindari risiko penyakit jantung dan penyakit mematikan lainnya, yang tentu menjamin anda panjang umur.

Konsumsi kopi kurangi resiko kematian

Hal ini telah dibuktikan dalam penelitian yang dilaporkan dalam jurnal American Heart Association, Circulation. Menurut penelitian itu, orang-orang yang minum kopi secara tidak berlebihan kurang dari 5 cangkir sehari, mampu mengurangi risiko kematian karena penyakit jantung, penyakit saraf, diabetes tipe 2, dan hasrat bunuh diri.

Keuntungan ini terbukti pada kopi reguler maupun decaf, membuktikan bukan kafein yang bermanfaat bagi kesehatan, tapi diduga zat kimia yang terkandung dalam biji kopi tersebut.

Penemuan ini berdasarkan data dari 3 penelitian yang hingga kini masih berjalan

Ilmuwan mendapatkan hasil kebiasaan orang minum kopi selama empat tahun melalui angket makanan, lalu mengikuti perkembangan mereka selama 30 tahun. Dalam masa lanjutan, sejumlah 19.524 wanita dan 12.432 pria meninggal karena berbagai kasus.

Umumnya, orang-orang yang minum kopi secara rutin adalah mereka yang suka merokok dan minum alkohol. Untuk memisahkan efek kopi dari rokok, periset mengulang analisis mereka terhadap yang tidak merokok dan menemukan bahwa keuntungan kopi lebih terlihat.

Penelitian ini tidak memperlihatkan hubungan dan efek langsung konsumsi kopi dengan kematian sehingga tidak boleh diintrepretasikan sembarangan. Salah satu potensi kekurangan dari pembelajaran ini adalah partisipan diminta melaporkan berapa banyak kopi yang mereka konsumsi, meskipun periset menemukan jawaban mereka dapat dipercaya.

Baca Juga: Tau Gak Ternyata Perayaan Hari Jomblo Ada Lho Salah Satunya Di Indonesia

Penelitian sebelumnya menemukan bahwa asosiasi yang tidak konsisten antara peminum kopi dan total risiko dan penyebab kematian spesifik. Studi ini menambahkan bukti tertulis bahwa konsumsi kopi secara cukup bisa memberikan keuntungan bagi kesehatan, walau perlu penelitian lanjutan untuk menentukan secara mendetail tentang bagaimana kopi bisa mempengaruhi tubuh, dan berbagai jenis kopi berbeda yang memiliki turut andil.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Kopi Ternyata Bikin Panjang Umur Lho, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 19, 2015