Tau Gak Lemak Jenuh Bisa Turunkan Resiko Diabetes Lho

Tau Gak Lemak Jenuh Bisa Turunkan Resiko Diabetes Lho

Banyak sekali orang yang menganggap bahwa lemak jenuh sangat berbahaya untuk kesehatan. Dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa lemak jenuh memiliki manfaat sebailiknya, dimana beberapa molekul yang terdapat pada lemak jenuh bisa menurukan resiko penyakit diabetes. Untuk jenis lemak jenuh yang biasa menangkal diabetes adalah lemak jenuh yang tedapat pada produk susu seperti yogurt.

Tapi perlu anda ketahui bahwa lemak jenuh yang terdapat pada yogurt tidaklah sama dengan lemak yang ada did aging merah atau gorengan. Jadi anda harus bisa membedakan jenis lemak jenuh yang baik untuk kesehatan dengan yang kurang baik untuk kesehatan. Jenis lemak jenuh yang ada di gorengan atau daging merah dapat mengganggu kesehatan anda.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan para ahli kesehatan, dua lemak jenuh yang terdapat pada masing-masing makanan tersebut adalah terlihat dari jumlah atom karbon yang dimiliki. Dimana jumlah atom karbon yang terdapat pada molekulnya memiliki perhitungan yang berbeda-beda.

Pada lemak jenuh yogurt memiliki jumlah molekul ganjil seperti 15 dan 17 sehingga memberi efek perlindungan yang baik untuk diabetes. Hal ini membuktikan bahwa ada beberapa jenis lemak jenuh yang ternyata baik untuk kesehatan. Bahkan bisa menurunkan resiko terkena ponyakit diabetes. Saat ini para peneliti menghadapi tantangan baru yaitu mengetahui apa saja efek dari masing-masing jenis lemak tak jenuh untuk kesehatan manusia.

Ternyata hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan hal yang sangat baik. Dimana lemak jenuh tersebut mampu menurunkan resiko diabetes secara nyata. Dari 12.403 penderita diabetes ternyata terdapat 9 jenis lemak jenuh yang terdapat dalam tubuh penderita. Meskipun belum melanjutkan penelitian, mereka sudah bisa menyarankan bahwa lemak jenuh yang ada pada yogurt sangat baik untuk diabetes.

Bagi anda yang saat ini memiliki penyakit diabetes tak ada salahnya untuk mengkonsumsi yogurt lebih banyak. Selain bisa menurunkan resiko diabetes yogurt bisa membuat pencernaan anda lebih baik. Semoga info menarik yang kami sampaikan mengenai kesehatan dapat menambah wawasan anda. Perbanyaklah membaca, terutama mengenai kesehatan agar anda lebih bisa menjaga tubuh anda dari berbagai serangan penyakit.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Lemak Jenuh Bisa Turunkan Resiko Diabetes Lho, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 9, 2014