Tau Gak Lukisan Mahal Hilang Karena Disangka Sampah

Tau Gak Lukisan Mahal Hilang Karena Disangka Sampah

Sebuah lukisan di Hongkong yang baru dilelang pada tanggal 06 April 2014 tiba – tiba menghilang. Padahal harganya sangat mahal yaitu 28,8 juta dolar hongkong jika dalam nilai rupiah mencapai 41,9 miliar. Beberapa media lokal melaporkan tentang kehilangan lukisan mahal tersebut hilang dibuang oleh petugas kebersihan.

Diduga para petugas kebersihan tidak sengaja membuang lukisan yang sangat mahal itu lantaran mereka tidak mengetahui bahwa itu adalah karya seni mahal. Sungguh aneh jika petugas kebersihan tidak bisa membedakan antara sampah dengan lukisan senilai miliaran rupiah. Berita ini sontak membuat heboh dan membuat panik pihak rumah lelang.

Lukisan yang dibuat pada tahun 2012 ini memiliki judul “Snowy Mountain” hasil karya seniman dar China yaitu Cui Ruzhuo. Lukisan berharga itu dilaporkan hilang oleh pihak lelang pada tanggal 9 April sore. Pihak lelang tersebut melaporkan, polisi sudah mengecek rekaman dari CCTV di Hotel Grand Hyatt. Dari rekaman CCTV di Hotel Grand Hyatt itu menunjukkan bahwa para petugas kebersihan memindahkan lukisan berharga tersebut.

Tayangan yang terlihat dari rekaman menimbulkan kekhawatiran bahwa lukisan mahal itu terbawa sampah ke tempat pembuangan sampah akhir. Gladis Young, direktur komunikasi dari Hote Grand Hyatt berkomentar nawa, staf hotel tidak terlibat dalam penyelenggara acara yang melibatkan barang berharga. Karena biasanya mempekerjakan staf eksternal untuk menangani keamanan serta penanganan barang.

Hilangnya lukisan berharga yang tidak meninggalkan jejak ini membuat pihak terkaitnya khawatir dan merasa rugi ketika lukisan tersebut tidak berhasil ditemukan. Tidak dapat menyalahkan satu sama lain karena yang terekam pada CCTV tidak terlihat lukisan tersebut dibuang hanya tampak dipindahkan saja oleh petugas kebersihan. Pihak terkait belum bisa memberikan keterangan jika lukisan tersebut  tidak sengaja dibuang.

Sehingga sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan pencarian tentang keberadaan lukisan bernilai miliaran rupiah tersebut. Informasi terkait hilangnya lukisan tersebut juga masih simpang siur belum pasti dan belum ada pihak yang meluruskannya namun, hilangnya tetap menjadi hal aneh karena tidak ada jejak sama sekali.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Lukisan Mahal Hilang Karena Disangka Sampah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 19, 2014