Tau Gak Makanan Lezat Anti Tekanan Darah Tinggi

makanan-lezat-anti-tekanan-darah-tinggi

Orang yang memiliki masalah tekanan darah tinggi memiliki pantangan makanan. Banyak diantara makanan pantangan ini ternyata adalah makanan yang banyak disukai orang. Namun, banyak juga makanan yang lezat dan sehat justru sangat baik untuk mencegah terjadinya hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Di bawah ini adalah beberapa makanan yang lezat dan baik dikonsumsi untuk membantuk menurunkan hipertensi pada seseorang:

Artikel lain: Mengatasi rasa nyeri karena gigi berlubang

1. Makan Dark Chocolate

Coklat hitam atau dark chocolate diketahui memiliki manfaat yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Bahkan para peneliti sudah membuktikan bahwa dengan makan coklat hitam sebanyak 25 – 30 kalori per hari dapat menurunkan tekanan darah tinggi dalam tubuh kita. Kandungan nutrisi Flavanol yang terdapa pada coklat hitam ini dapat menjaga tekanan darah dalam tubuh kita tetap normal.

2. Susu skim

Susu tanpa lemak atau biasa disebut dengan susu skim adalah bagian dari susu yang krimnya telah diambil. Kadar lemak pada susu skim ini hanya sekitar 1% saja. Walaupun begitu, nutrisi dalam susu skim sama saja dengan susu yang lain, hanya kadar lemaknya saja yang berkurang atau lebih rendah. Vitamin D, kalium, dan vitamin yang larut dalam lemak pada susu skim diketahui dapat mengurangi tekanan darah dan juga menjaga kesehatan tubuh kita.

3. Sayuran Tomat

Sayuran ini sering digunakan dalam masakan. Tomat yang masih segar diketahui banyak mengandung antioksidan dan sangat baik untuk mengurangi tekanan darah dalam tubuh kita.

4. Kacang kedelai

Dalam kacang kedelai terdapat nutrisi kalium yang mampu meredam tekanan darah dalam tubuh. Kacang kedelai dapat diolah menjadi makanan dan minuman yang menyehatkan tubuh.

5. Sayur Bayam

Sayur bayam sangat baik dikonsumsi penderita tekanan darah tinggi karena di dalamnya terkandung mineral kalium dan magnesium yang mampu menurunkan dan menjaga tekanan darah tetap normal.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan tentang beberapa makanan leza yang baik untuk mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Makanan Lezat Anti Tekanan Darah Tinggi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 7, 2013