Tau Gak Makanan Penyebab Bau Mulut?

Tau Gak Makanan Penyebab Bau Mulut?

SokTau.com – Pernahkah bau mulut Anda bau meskipun sudah menggosok gigi? Bau mulut memang sebuah masalah. Meskipun hal tersebut tidak berbahaya, tetapi dapat menurunkan rasa percaya diri. Dengan bau mulut tersebut Anda menjadi tidak nyaman ketika berbicara dengan orang lain.

Makanan Penyebab Bau Mulut

Bau mulut disebabkan oleh makanan yang Anda konsumsi, jadi jika Anda ingin memiliki nafas yang segar perhatikan makanan yang Anda konsumsi. Makanan apa saja yang dapat membuat bau mulut? Silahkan Anda simak rangkuman berikut ini.

Ini Dia Beberapa Makanan Penyebab Bau Mulut

Daging

Daging diolah menggunakan bumbu-bumbu penyedap, bumbu-bumbu tersebutlah yang membuat bau pada mulut. Selain itu, sisa-sisa daging yang menyelip pada gigi Anda dapat membusuk dan hal tersebut juga dapat memicu bau mulut. Untuk terhindar dari bau tersebut Anda dapat menambahkan perasan jeruk nipis dalam masakan dan gosoklah gigi Anda setelah makan.

Kopi dan Alkohol

Mengkonsumsi alkohol dapat membuat mulut Anda menjadi kering, sedangkan kopi dapat meningkatkan keasaman pada rongga mulut. Keduanya adalah faktor penyebab mulut Anda bau. Karena kedua bahan tersebut dapat memicu pertumbuhan bakteri anaerob yang berlebih dan akhirnya menimbulkan bau mulut yang tidak sedap.

Tembakau

Di dalam tembakau terdapat racun yang dapat menyebabkan rongga mulut Anda menjadi kering, tidak berbeda dengan alkohol. Hal tersebut dapat memicu pertumbuhan serta perkembangan bakteri anaerob yang menyebabkan bau mulut. Jika Anda perhatikan, seorang perokok juga memiliki bau mulut yang tidak sedap,

Bawang Merah dan Bawang Putih

Bawang memiliki senyawa sulfur dan merkaptan, kedua senyawa tersebut memiliki bau yang tidak sedap. Di dalam pencernaan Anda, kedua senyawa tersebut akan diserap kemudian didistribusikan ke seluruh tubuh termasuk ke paru-paru Anda. Uap yang dihasilkan dari proses senyawa tersebut akan ikut keluar bersama nafas Anda.

Telur

Telur sama dengan daging merah, di dalam telur terdapat banyak protein yang dapat menimbulkan bau pada mulut. Ketika makanan tersebut bereaksi dengan cairan asam yang ada di dalam saluran pencernaan, protein akan melepaskan bau tidak sedap dan dapat terbawa hingga ke rongga mulut.

Baca Juga: 4 Langkah Agar Wajah Cantik Seperti Wanita Korea

Nah, itu tadi makanan penyebab bau mulut yang selama ini kita konsumsi. Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Makanan Penyebab Bau Mulut?, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 7, 2016