Tau Gak Makanan Penyebab Dan Pencegah Selulit

makanan-penyebab-dan-pencegah-selulit

Salah satu masalah yang sering mengganggu penampilan seorang wanita adalah selulit. Tidak hanya menyerang mereka yang bertubuh gemuk tapi juga bisa dialami oleh yang bertubuh langsing. Terutama mereka yang melakukan diet menurunkan atau menaikkan berat badan.

Selulit terbentuk karena adanya penumpukan lemak pada jaringan kulit dalam jumlah yang berlebihan yang kemudian membuat permukaan kulit menjadi tidak rata. Sebenarnya selulit tidak berbahaya bagi kesehatan, namun akan sangat menganggu penampilan seseorang karena membuat bagian kulit tidak enak dipandang.

Artikel lain: Masker anti aging dari buah-buahan

Berikut ini adalah makanan yang bisa menyebabkan selulit:

1. Makanan Yang Diproses

Biasanya makanan yang sudah diproses telah melalui pemanasan dan membuat gizi di dalamnya hilang. Selain itu, bahan makanan ini biasanyan tidak mengandung anti oksidan dan banyak mengandung minyak. Salah satu makanan yang tidak sehat dan bisa menyebabkan selulit adalah junk food dan fast food.

2. Makanan Mengandung Gula

Makanan yang mengandung gula ternyata bisa mempengaruhi elstisitas kulit kita. Gula tersebut cendrung berubah menjadi lemak dan mengakibatkan timbulnya selulit di bawah kulit.

3. Makanan Kemasan

Biasanya makanan kemasan ini memang sudah tidak segar lagi. Nutrisi yang terkandung di dalamnya juga sudah tidak sebaik bahan makanan yang masih segar dan alami. Bahan pengawet yang terkandung pada makanan kemasan bisa merusak elastisitas kulit dan mengakibatkan timbulnya selulit.

Berikut ini adalah makanan dan minuman yang dapat mencegah terjadinya masalah selulit:

1. Air Mineral

Mimum air mineral secukupnya akan membuat kulit menjadi lebih segar dan membantu lemak tidak menggumpal. Air mineral tersebut akan membawa lemak mengalir keluar dari dalam tubuh.

2. Buah Segar

Buah segar sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Setiap kali kamu akan makan berat, usahakan makan buah segar terlebih dahulu.  Buah-buahan akan membantu mengatasi masalah selulit.

3. Sayuran

Sayuran adalah bahan makanan yang banyak mengandung serat dan mengandung anti oksidan. Dengan mengkonsumsi sayuran, kulit akan memproduksi kolage dan membantunya beregenerasi. Kolagen sangat berperang untuk menjaga kulit tetap lembab dan elastis. Kulit yang elastis akan terhindar dari selulit.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung lemak baik yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain memberikan tenaga, kacang-kacangan juga bisa membantu memberikan nutrisi pada kulit karena mengandung protein dan asam amino.

Demikianlah penjelasan singkat tentang makanan penyebab dan pencegah selulit. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Makanan Penyebab Dan Pencegah Selulit, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 27, 2013