Tau Gak Makanan Penyebab Jerawat

makanan-penyebab-jerawat

Jerawat adalah masalah kecantikan kulit wajah yang selalu menjadi topik penting bagi para remaja dan orang dewasa. Berbagai cara dilakukan untuk mengobati jerawat mereka, namun kurang memperhatikan akar penyebab dari masalah jerawat tersebut.

Makanan adalah salah satu hal yang sangat mempengaruhi munculnya jerawat di wajah. Asupan makanan yang salah bisa saja menimbulkan jerawat, atau memperburuk kondisi jerawat tersebut.

Artikel lain: Masalah kulit yang ditimbulkan oleh ponsel

Berikut adalah beberapa makanan penyebab jerawat:

1. Terlalu banyak protein dalam makanan

Protein hewani mengandung asam yang sangat tinggi. Menumpuknya asam pada kulit kita bisa membuat berkembangnya bakteri dan parasit tertentu. Untuk itu, kamu perlu melakukan sesuatu yang bisa mengatasi masalah keseimbangan asam dan basa pada kulit. Salah satu yang bisa dilakukan adalah mengurangi makanan yang mengandung daging dan menambah konsumsi sayuran.

2. Permen dan makanan yang mengandung banyak gula

Gula yang dimaksud bukan hanya gula pasir, tetapi semua bahan makanan dan minuman yang mengandung gula banyak gula bisa menimbulkan jerawat. Akan lebih baik mengkonsumsi buah-buahan, selain mendapatkan asupan gula alami yang sehat, tubuh kita juga mendapatkan asupan serat yang cukup.

3. Susu dan produk susu lainnya

Susu yang diambil dari hewan sebenarnya tidak diproduksi untuk manusia. Itulah sebabnya susu sapi harus mengalami proses pasteurisasi terlebih dahulu. Biasanya hewan diberikan obat-obatan, misalnya hormon dan anti bakteri untuk merangsang produksi susu yang lebih banyak. Itulah sebabnya susu bisa menimbulkan masalah jerawat bagi beberapa orang.

4. Gorengan

Makanan yang prosesnya digoreng pasti banyak mengandung minyak. Ini adalah salah satu faktor yang bisa menimbulkan jerawat di wajah. Jangan mengkonsumsi goreng-gorengan terlalu banyak karena akan membuat wajah berjerawat semakin banyak.

Demikianlah penjelasan singakt tentang makanan yang bisa menimbulkan jerawat di wajah. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Makanan Penyebab Jerawat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 18, 2013